Earthscrust

Fakta Menajubkan Tentang Bumi Yang Berlempeng Tektonik

Posted on

Bumi adalah satu satunya planet yang mempunyai kehidupan tempat dimana manusia dan mahluk hidup lain tinggal. Sebagai salah satu planet yang ada didalam tata surya bumi telah berusia jutaan tahun lamanya. Mulai dari pembentukan bumi itu sendiri, manusia pertama yang diturunkan ke bumi juga  penciptaan mahluk hidup lain serta hingga kini bumi masih kita pijak dan masih menjadi tempat tinggal bagi kita. Sudah berapa lama kita hidup dibumi ini, masing masing tergantung jumlah usia.

Bumi terdiri dari 70% air dan 30% terdiri dari daratan. Di bumi terdapat berjuta juta spesies hewan maupun tumbuhan dan Manusia sebagai khalifah dibumi ini. Tetapi tahukah anda ada beberapa fakta unik tentang bumi loh yang mungkin belum anda ketahui. Bumi juga merupakan planet satu – satunya yang berlempeng tektonik. Sebagai salah satu planet di tata surya ini, Bumi memang menjadi satu-satunya tempat yang dihuni makhluk hidup karena memiliki berbagai unsur hara kehidupan. Dengan usia jutaan tahun, Bumi sudah melewati berbagai masa kehidupan. Mulai penciptaan manusia pertama, hewan-hewan prasejarah, sampai nanti tiba di akhir dunia. Dan Hanya Bumi yang berlempeng tektonik.

Mengapa Hanya Bumi Yang berlempeng tektonik

Earthscrust

Bumi adalah planet satu satunya yang berlempeng tektonik, hal ini atas keprcayaan ilmuan bahwa bumi mempunyai 7 lempengan utama kerak bumi yang bergerak kearah yang berbeda sampai 4 inchi pertahunnya. Jika lempeng ini bertubrukan akan menjadi alasan gempa bumi dan gunung merapi terjadi. Meskipun begitu pergerakan lempeng ini bertujuan mendaur ulang karbon yang ada dibumi ini. Maha Suci Allah yang telah menciptakan segala sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan kita semua.

Kenapa Hanya Bumi Yang Berlempeng Tektonik

bumi

Para ilmuwan percaya bahwa Bumi ini tediri dari 7 lempengan utama kerak bumi yang bergerak ke arah berbeda sampai 4 inci per tahun. Jika mereka bertubrukan, maka penyebab gunung berapi dan gempa bumi bisa dijelaskan. Meski terdengar mengerikan, namun kabar baiknya adalah kegiatan gerakan lempeng ini memungkinkan karbon untuk didaur ulang. Dan ternyata Tuhan menciptakan sesuatu di dunia ini selalu ada manfaatnya.

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.