3 Manga Terkenal Akira Toriyama Selain Dragon Ball

Posted on

Akira Toriyama adalah mangaka yang lahir pada 5 April 1955 yang melegendaris dijepang dan bahkan di dunia.

Toriyama dianggap sebagai mangaka yang palin berpengaruh dan juga menginspirasi terciptanya manga-manga sejenis.Sebut saja mangaka Eichiro Oda sang pembuat One Piece yang dengan terang-terangan menyatakan Akira Toriyama sebagai inspirasinya dan tak ketinggalan mangaka Masashi Kishimoto juga terinspirasi dari Toriyama untuk membuat Naruto.

Salah satu karya Akira Toriyama yang paling terkenal adalah Dragon ball.Sampai sekarang pun Dragon Ball masih digemari oleh banyak orang dan masih lanjut sampai sekarang. Mungkin kalian hanya mengenal Dragon Ball saja sebagai Karya dari Toriyama,

Tapi sebenarnya bukan hanya Dragon ball saja karya dari Akira Toriyama yang populer,pasalnya masih banyak karya-karyanya yang tak kalah seru. Kalau gak percaya, berikut ini oralucu.com telah merangkum karya manga Akira Toriyama yang harus kamu baca.

1. Dr Slump. Sebelum menuai kesuksesannya dengan Dragon Ball,Akira Toriyama sudah mencuri perhatian sebagai mangaka saat merilis Dr Slump pada tahun 1980. 

Munculnya manga Dr slump disambut dengan positif dari pembaca dan cepat mendapatkan adaptasi animenya.

Dr Slump menceritakan seorang penemu bernama Senbei Norimaki yang akrab di panggil Dr Slump.Sampai suatu ketika ia menciptakan robot yang diberinama Arale.

2. Jaco The Patrolic Patrolman.  Manga ini mengisahkan seorang polisi galaksi bernama Jaco yang diberi tugas untuk pergi kebumi demi melindungi umat manusia dari serangan alien jahat.

Di bumi,ia bertemu seorang ilmuan yang bernama Omori yang menawarkan bantuan untuk memperbaiki pesawat luar angkasa milik Jaco.

Mannga Jaco The Galatic Patrolman di rilis pada tahun 2013 dengan genre komedi dan sci-fi. Karakter Jaco juga pernah muncul di Movie dragon ball dan Dragon ball super.

3. Kajika. Merupakan manga karya Akira Toriyama yang rilis pada tahun 1998 dengan 12 chapter.Berkisah pada seorang yang bernama Kajika dengan kekuatan spesialnya.

Saat kecil,ia terkenal jahat dan tak segan untuk membunuh rubah dengan batu raksasa.Akibat perbuatannya itu,arwah dari rubah yang ia bunuh mengutuk kajika menjadi setengah rubah.

Gravatar Image
Game is a life