3 Paradox Yang Membuat Kita Pangling

Posted on

Paradox adalah suatu situasi atau kondisi yang muncul dari sejumlah premis.Apa itu premis?premis adalah landasan kesimpulan ,pemikiran,dan asumsi dari kalimat atau proposisi yang dijadikan dasar dalam menarik kesimpulan di logika.

Nahh….. kondisi yang muncul dari sejumlah premis ini diakui kebenaranya tapi bertolak belakang dari suatu pernyataan yang akan menghasilkan suatu konfil atau kontradiksi. Simpelnya paradox adalah suatu kondisi atau situasi yang bertentangan dengan akal sehat tapi sejalan dengan akal sehat,bingung kan.

Inilah beberapa paradox terkenal didunia:

1. Grandfather Paradox. Grandfather paradox adalah sebuah paradox waktu yang terkenal ,paradox ini bunyinya seperti berikut “jika saja kalian bisa pergi ke masa lalu dan kemudian membunuh kakek kalian, apa yang akan terjadi?”. Mungkin jawaban simpelnya ya biasa saja ,pasti kakek bakalan mati.Tetapi apakah kalian tahu atas jawaban dari kondisi tersebut tidak sesimpel itu. 

Jika saja kamu membunuh kakekmu, otomatis orangtuamu tidak akan pernah terlahir didunia dan itu berarti kamu juga tidak akan terlahir didunia ini.Jadi pasti kalian tidak akan membunuh kakek kalian sendiri.Terus bagaimanakah bisa terjadi kondisi kamu membunuh kakekmu ,sedangkan jika kamu membunuh kakekmu kamu tidak ada?.

2. Unstoppable Force Paradox.  Paradox ini juga dikenal dengan Spear and Shield paradox,yang pertanyaanya yaitu:Apa yang terjadi  ketika sebuah benda bergerak yang tidak bisa berhenti bertemu dengan sebuah benda yang tidak bisa digerakkan sama sekali?.Apakah kedua benda tersebut berhenti ?ataukah kedua benda tersebut bergerak ?Atau juga kedua gaya benda tersebut saling bertukar?.

3. Sexual Paradox.  Contoh sexual paradox yang lebih aneh lagi seorang ilmuwan kembali ke masa lalu yang bertemu seorang wanita cantik dan akhirnya mereka menikah.Tetapi setelah beberapa lama ilmuwan itu mengetahui ternyata wanita itu adalah seorang transgender yang dulunya adalah seorang laki-laki namun ternyata diketahui lagi ternyata wanita tersebut adalh ilmuwan itu sendiri yang datang dari masa depan dan bertransgender .

Ini artinya dia melakukan hubungan sex dengan dirinya sendiri .Pertanyaanya bagaimana jika dia akhirnya mempunyai anak?dan misalnya anak ini kembali ke masa lalu dan menjadi ilmuwan itu sendiri dan memulai semuanya lagi yaitu ilmuwan kembali ke masa lalu dan bertemu sorang gadis yng ternyata adalah dirinya sendiri yang berganti kelamin.Jadi sang ilmuwan itu sendiri berperan sbagai ayah,ibu dan anak dari ilmuwan itu sendiri .

Gravatar Image
Game is a life