4 Fakta Rahasia Mcdonald Yang Sengaja Disembunyikan Oleh Para Konsumen

Posted on

Kita semua pasti semua tau apa itu restoran mcdonald dan banyak menunya. Mcdonlad memang dikenal sebagai restoran yang sangat diminati oleh banyak orang, dan semua kalangan dari anak kecil hingga orang tua. Namun apakah kalian kalau restoran Mcdonald memiliki rahasia yang sengaja disembunyikan oleh banyak para konsumen.

Inilah fakta rahasia Mcdonald yang tidak diketahui oleh banyak orang.

1. Pink Slime. Antara 2004 sampai 2011, Mcdonald’s mencantumkan “lendir pink” sebagai pengisi makanan dari menu hamburger di Amerika Serikat. Dikenal secara luas sebagai “lendir pink”, pengisi burger yang berasal dari daging ini juga secara resmi dikenal dengan nama daging bertekstur sapi yang kurus. 

Daging ini berasal dari campuran daging yang dibuang setelah daging yang lebih baik diambil sebelumnya, termasuk jaringan pengikat tubuh. Karena campuran daging ini termasuk salah satu bagian dari sapi yang lebih terkontaminasi,  amonium hidroksida digunakan untuk membunuh bakteri di dalamnya, dan hasilnya adalah warna pink di daging tersebut.

2. Kid Customers. Mcdonald’s adalah perusahaan distributor mainan terbesar di dunia. Pihak Mcdonald’s tahu bahwa anak-anak benar-benar suka dengan mainan, dan termasuk salah satu bagian yang bisa menghasilkan 20% dari total penjualan, dengan jumlah yang fantastis – sekitar 1,5 milyar mainan didistribusikan tiap tahunnya.

Dengan fakta ini menyebabkan Mcdonald’s menghadapi tuduhan memperbesar profit mereka dengan mencantumkan iklan penjualan yang menargetkan anak-anak secara agresif, bertujuan untuk membeli makanan mereka yang sudah umum diketahui tidak sehat. 

Dalam dokumen marketing rahasia mereka, pimpinan eksekutif mereka menyatakan bahwa konsumen mereka yang mengalami kehilangan koneksi emosional dengan Mcdonald’s digambarkan “seperti balita”. Untuk membantu perkembangan kepercayaan konsumen yang baru, website Mcdonald’s khusus anak-anak mencantumkan maskot mereka –Ronald Mcdonald- sebagai “Otoritas utama dalam segalanya”.

3. Kesehjateraan Perusahaan. Upah yang ditetapkan Pemerintah Amerika (semacam UMR) kepada tenaga kerja Mcdonald’s rata-rata mencapai 1,2 Milliar Dollar / tahun, sama dengan 25% dari keuntungan perusahaan tiap tahunnya. Dikarenakan UMR pegawai Mcdonald’s paling minimum hanya diatas 7,25 dollar/jam , menjadikan perusahaan ini mendapat keuntungan dengan cara ini. 

Mcdonald’s mengklaim bahwa “fleksibilitas” gaji mereka menyediakan pilihan pekerjaan paruh waktu bagi para pekerja usia muda,  padahal usia rata-rata pegawai mereka mendekati 30 tahun. Fakta gaji yang menyedihkan ini berkontribusi terhadap tingkat kemiskinan sebesar 16,7% diantara para pekerja makanan cepat saji. Untungnya Mcdonald’s berkomitmen untuk kesejahtraan pekerjanya.

4. Penipuan Monopoli. Antara 1995 sampai 2000 undian permainan Monopoli dari Mcdonald’s telah dicurangi, menjadikan hampir tidak mungkin bagi siapapun untuk mendapatkan hadiah utama yang sudah disediakan. 

Sebuah tim didalamnya telah ditugaskan untuk mengatur jalannya undian dengan cara mencuri potongan-potongan dari game itu yang paling berharga, menghasilkan lebih dari 24 juta dollar. Undian juga menghasilkan kenaikan 6% dalam penjualan bulanan (nyaris 150 juta dollar skala global) pada saat dijalankan.

Gravatar Image
Game is a life