4 Teori Bumi Ini Sangat Menarik Sekali Untuk Kita Simak, Coba Aja

Posted on

Era peradaban manusia sudah melewati banyak hal, memunculkan banyak pemahaman yang bagi beberapa orang adalah ilmu pengetahuan. Termasuk berbagai pemahaman tentang bumi yang menjadi kontroversi dan cenderung ditolak oleh orang banyak. Contohnya adalah 4 teori tentang bumi berikut yang masih memiliki kalangan yang mempercayainya!

1. Teori Geoterrapinism.  Percaya atau gak, ada beberapa orang yang percaya bahwa kita semua hidup di atas punggung/cangkang seekor kura-kura raksasa. Teori ini pertama kali muncul di abad ke-17 dan didukung oleh kepercayaan suku Amerika asli, kebudayaan Tiongkok dan India.

2. Teori bumi berkontraksi.  Teori ini juga dikenal dengan nama pendinginan global geofisikal. Mereka percaya bahwa bumi makin kecil dari waktu ke waktu dan itulah yang menyebabkan berbagai bencana. Gesekan dipercaya bisa membentuk gunung dan menyebabkan ledakan gunung berapi. Percaya atau gak, dulu teori ini bahkan digunakan untuk menjelaskan bagaimana terjadinya gempa bumi di sekolah-sekolah umum negara Barat.

3. Teori tarikan tektonik.  Gak seperti teori lain dalam daftar ini yang benar-benar berbicara soal bumi, teori ini berbicara soal hal di luar bumi. Misalnya saja UFO, hantu, pembakaran/kebakaran spontan dan segala hal yang di luar nalar manusia.

Teori ini dikenalkan oleh Michael Persinger pada tahun 1975. Teori ini menjelaskan bahwa segala hal aneh yang terjadi di bumi adalah karena tarikan tektonik dan bisa dijelaskan melalui cara kerja medan elektromagnetiknya.

 

4. Hilangnya Benua Lemuria dan Atlantis. Banyak orang percaya tentang “benua yang hilang, seperti Lemuria dan Atlantis. Teori ini sudah beredar selama beberapa tahun bahwa ada benua besar yang terletak di Samudera Hindia dan Pasifik.

Teori ini gak hilang karena ada peneliti seperti Philip Sclater dan penulis seperti Helena Blavatsky yang mampu memunculkan beberapa bukti seperti fosil lemur atau bukti aktivitas terkait keberadaannya.

Gravatar Image
Game is a life