5 Hal Peradaban Atlantis Yang Lama Hilang

Posted on

Setidaknya ada 5 hal peradaban Atlantis yang harus kalian ketahui gaes.

1. UKURAN KOTA. Para ilmuwan berpebdapat bahwa jika Kota Atlantis ada, maka ia akan lebih besar dari wilayah negara Libya, yang baru-baru ini juga telah mengalami kehancuran akibat perang saudara.

2. BUKTI CINTA KASIH.  Legenda mengatakan bahwa Atlantis adalah kota yang dibangun oleh Poseidon, sang Dewa Laut, ketika ia jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Cleito. Ia membuat kota ini di atas sebuah bukit dan menamakannya Atlantis.

Poseidon berjalan melalui pulau-pulau sampai ia mencapai pulau yang terbesar, dan di pulau ini ia menemukan wanita-wanita yang lebih cantik an cerdas dari seluruh dunia. Di sinilah ia pertama kali melihat calon isterinya dan jatuh cinta padanya.

3. DIKELILINGI BUKIT. Ibu kota Atlantis dibuat di atas bukit yang dikelilingi oleh cincin air dan tanah. Hill adalah bukit terindah, dan di tempat inilah Poseidon terpikat pada isterinya, Cleito. Bukit ini dikelilingi  oleh parit yang besar dan pilar.

4. PATUNG EMAS.  Legenda mengatakan bahwa Cleito memiliki lima pasang anak kembar dengan Poseidon, yang tertua bernama Atlas. Kesepuluh anak mewarisi kota besar dan memerintah di Atlantis.

Namun, diyakini merka juga membangun sebuah kuil besar bagi ayah mereka dengan patung raksasa berupa Poseidon yang tengah mengendari kereta yang ditarik oleh kuda bersayap.

Patung ini diyakini benar-benar dibangun dari emas, dan ditempatkan di sebuah kuil dengan atap spiral yang begitu tinggi, sehingga awan bagaikan melayang melalui stupa kuil tersebut.

5. KEKAYAAN DAN ILMU PENGETAHUAN.  Apa yang menakjubkan tentang Atlantis adalah kekayaannya yang melimpah. Negeri ini diyakini telah menjadi entitas yang cukup dengan swasembada makanan, hewan ternak, juga bangunan yang indah dengan arsitektur dari bahan seperti batu hitam dan merah.

Atlantis juga memiliki akses ke logam langka dan bahkan paduan seperti kuningan. Mereka juga telah berhasil mengembangkan teknologi kristal dan laser.

Gravatar Image
Game is a life