Deretan Anime Yang Pernah Dilarang Tayang Di Televisi Indonesia

Posted on

Semua umur di Indoneisa, pastinya sangat hobi sekali menonton anime. Karena pada saat itu jelang petang anime selalu tayang di televise Indonesia seperti anime Naruto, One Piece, Dragon Ball dll. Tidak hanya itu saja, pada hari minggu pun pagi hingga siang hari banyak televise Indonesia menayangkan banyak kartun dan anime kesukaan mereka.

Namun sekarang sudah berbeda dan tidak seperti dulu lagi. Lebih parahnya lagi ada banyak anime yang sempat tidak boleh tayang. Inilah anime yang dilarang tayang di Indonesia.

1. Rave Master.  Kalau Anime ini saya gak tau Banyak sih alasan dicekalnya kebanyakan dari character yang ada memakai pakaian terlalu Fulgar terutama para wanitanya, dan juga unsur pembunuhan yang tidak diperbolehkan untuk anak-anak.

2. Death Note. Di Indonesia juga dikenal dengan judul Dunia Dewa Kematian, adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. 

Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa genius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab.

Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note. Awalnya Di Indonesia anime ini ditayangkan oleh SCTV dan Global TV.

3. Air Gear. Adalah serial manga dan anime shonen yang dibuat oleh mangaka Oh! Great. Air Gear telah diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak 2002. Serial ini dibuat versi animenya Pada 4 April 2006, yang diproduksi oleh Toei Animationdan ditayangkan di TV Tokyo dan TV Aichi. 

Serial ini juga dibuat versi musikalnya yaitu Musical Air Gear, yang memulai debutnya pada 7 Januari 2007 dan berlangsung sampai 21 Januari 2007. Versi ini mengadaptasi bebas dari manganya dan mirip dengan musikal dari Prince of Tennis dimana semua karakter wanita dihilangkan dari plot. Alasan Pencekalan tetap pada Unsur kekerasan dan Banyak Juga Adegan yang senonoh dan Pornografi.

Gravatar Image
Game is a life