Diantara 2 Jembatan Ini, Mana Yang Paling Dramatis Dan Ekstrim ?

Posted on

Jembatan dibuat untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah yang lainnya, begitu pula dengan jembatan paling ekstrim di Dunia ini. Hanya saja yang membedakannya adalaj jembatan ini menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya dengan karakteristik tempat yang sangat ekstrim, misalnya karena jauh, ketinggian serta fenomena alam lainnya yang akan membuatmu gugup saat berada diatas jembatan ini.

Apakah suatu saat anda ingin mencoba untuk berada di sebuah jembatan terekstim, atau mungkin salah seorang pecinta tempat-tempat ekstrim? Jika memang demikian, Anda harus mencoba jembatan terekstrim di berbagai penjuru dunia ini. Dijamin jiwa petualang kalian akan tertantang di sini.

1. Jembatan Immortal di China.  Gunung Tai di Provinsi Shandon China telah memiliki nilai budaya dan agama selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu dari lima gunung suci dari Cina dan berhubungan dengan kelahiran, fajar dan kebangkitan. Ketika Anda mendaki sampai gunung Anda akan menemukan Jembatan Immortal ini.Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil.

Di bawah ini adalah sebuah lembah dan selatan adalah jurang yang sepertinya tampak tak berdasar. Tidak ada yang cukup tahu mengapa batu2 besar itu jatuh dan tersusun ke tempat itu saat ini tetapi sangat mungkin batu-batu jembatan alam itu telah ada sejak zaman es.

2. Jembatan Tali Inca, di Peru.  Jembatan tali Inca adalah jembatan suspensi sederhana atas lembah dan jurang (pongos) untuk menyediakan akses bagi Kekaisaran Inca. Jembatan jenis ini cocok digunakan karena orang-orang Inca tidak menggunakan roda transportasi – lalu lintas terbatas pada pejalan kaki atau menuntun ternak.Jembatan ini merupakan bagian integral pada sistem jalan Inca dan merupakan contoh inovasi teknologi kekaisaran Inca.

Mereka sering digunakan oleh pelari Chasqui menyampaikan pesan ke seluruh wilayah Kekaisaran Inca. Suku Inca menggunakan serat alami yang ditemukan dalam vegetasi lokal untuk membangun jembatan. Serat ini dijalin bersama sehingga menciptakan tali yang cukup kuat dan diperkuat dengan kayu sebagai lantai kabel. Masing-masing bagian kemudian melekat pada sepasang jangkar batu pada setiap sisi ngarai dengan kabel besar dari bahan rumput tenunan menghubungkan kedua tiang bersama-sama.

Gravatar Image
Game is a life