Game Terkenal Yang Pernah Diangkat Di Film Layar Lebar

Posted on

Saat ini sudah terdapat banyak film layar lebar yang diangkat dari game dan juga sebaliknya. Tekken, Prince of Persia dan Resident Evil adalah beberapa contohnya. Sayangnya film layar lebar yang diangkat dari game cenderung memiliki kualitas yang kurang baik, namun sepertinya penonton dan juga pelaku industri perfilman masih penasaran.

Ini terbukti dengan masih bermunculannya game-game yang akan diangkat ke layar lebar. So tanpa berlama-lama lagi, berikut  adalah game yang diangkat ke film layar lebar.

1. Assassin’s Creed (19 Juni 2015).  Seorang bartender diculik oleh sebuah perusahaan besar dan dipaksa untuk menggunakan mesin bernama Animus untuk melihat memori pendahulu-pendahulunya yang merupakan Assassin untuk mencari tahu lokasi artefak-artefak berbahaya yang dikubur oleh pendahulu tersebut.

Cerita film ini sendiri berasal dari game Assassin’s Creed, dan dilihat dari sinopsis awal kemungkinan film ini akan menggunakan cerita dari game pertamanya. Disclaimer: Seharusnya film ini dirilis pada bulan Mei 2015, namun pengunduran diumumkan ke Juni 2015. Poster di atas dibuat sebelum pengumuman ini.

2. Warcraft (18 Desember 2015).  Warcraft adalah film yang didasari oleh seri game yang sangat terkenal dari Blizzard Entertainment Warcraft dan World of Warcraft. Film ini sendiri menceritakan tentang sejarah awal dari pertempuran besar di Warcraft bisa terjadi, yaitu peperangan antara ras manusia dan orc, yang diceritakan di game pertamanya Warcraft.

Dua pahlawan yang menjadi legenda bagi para fans World of Warcraft, yaitu Anduin Lothar dan Durotan telah disebut-sebutkan akan muncul di dalam film ini.

3. Angry Birds (1 Juli 2016).  Siapa sih yang tidak tahu Angry Bird? Game yang sangat terkenal di segala mobile platform ini akan masuk ke layar lebar pada tahun 2016.

Saya sendiri tidak bisa membayangkan seperti apa filmnya, tapi yang jelas akan sangat menarik melihat bagaimana para pembuat film membuat game yang biasanya digunakan hanya untuk menghabiskan waktu ini menjadi film layar lebar yang mengharuskan penontonnya untuk fokus dan tidak bersuara.

4. Need for Speed (14 Maret 2014).  Need for Speed adalah film yang didasarkan pada game Need for Speed yang sempat menjadi salah satu game racing yang sangat terkenal dan dimainkan oleh banyak orang (dan hingga sekarang masih menjadi seri game racing favorit saya). Film ini menceritakan tentang seorang pembalap jalanan bernama Tobey yang berusaha untuk membalas dendamnya lewat balapan setelah dijebak oleh seorang pebisnis kaya raya. Temannya yang menyadari tujuannya memasang harga tinggi di kepalanya dan balapan tersebut berubah menjadi balapan paling bahaya dalam hidup Tobey.

Gravatar Image
Game is a life