Ini Dia 3 Mitologi Yang Memang Benar Adanya

Posted on

Di dalam dunia modern ini tentunya ada banyak sekali cerita, kisah hingga hal-hal mistis atau mitologi yang muncul dalam berbagai bentuk seperti film, literatur ataupun hanya pembicaraan belaka. Oleh karena itulah terkadang kita sering menganggap semua hal itu hanyalah hal tidak nyata.

Namun tahukah kamu bahwa ternyata di dunia ada beberapa hal dalam mitologi yang sebenarnya ada atau dapat dibilang memiliki hal yang setara di dunia nyata. Mau liat ? langsung saja kita bahas 3 mitologi benar adanya pada jaman dahulu kala.

1. Hobbit. Mitologi kuno yang terbukti keberadaannya adalah Hobbit. Jika Anda pernah menonton film Lord of The Rings, maka ada sebuah ras menyerupai manusia hanya saja tingginya tidak setinggi manusia dimana hanya sepertiga atau setengah manusia biasa, ras itu dikenal dengan nama Hobbit atau manusia kerdil. 

Sebuah penggalian di Pulau Flores, Indonesia menghasilkan penemuan akan sebuah kerangka menyerupai manusia hanya saja tingginya dan bentuknya juga hanya sepertiga manusia biasa.

Dari sini ada dua kesimpulan yang dapat diambil, apakah memang benar bahwa ada sebuah ras yang gaya hidupnya berbeda dari manusia biasa dan dikenal dengan hobbit, atau memang ini disebabkan karena adanya gangguan pertumbuhan pada manusia terkait seperti microcephaly (gangguan atau kelainan pertumbuhan).

2. Moby Dick dan Kapten Ahab. Moby Dick adalah makhluk penghuni samudra yang serupa dengan paus  raksasa putih, tapi yang sebenarnya adalah jauh lebih besar. Makhluk raksasa yang mirip hewan mitologi ini bernama  Mocha Dick, mungkin karena dia tinggal di dekat pulau Mocha, daerah selatan Chili.

Paus ini mungkin juga yang telah melawan seratus kapal penangkapan ikan paus, mengirimkan beberapa di serpihan ke dasar laut. Dia juga mengambil tiga kapal penangkapan ikan paus sekaligus dan menang. 

Kapten Ahab juga terinspirasi oleh seorang pria yang tinggal di sekitar waktu yang sama seperti Mocha Dick. Orang yang berada di Legenda itu bernama Kapten Pollard,Kapten Pollard tidak dapat menyarnag balik setelah kapalnya rusak oleh ikan paus, kejadian tersebut  memaksa dia dan krunya untuk melakukan kanibalisme untuk bertahan hidup, tapi ia kembali ke laut sebagai kapten kapal baru, yang juga tenggelam-kali ini oleh badai.

  1. Dvraka kota Khrisna. Berdasarkan legenda, Krishna (Dewa di Hindu yang setara dengan Tuhan Yesus) berkuasa atas kota Dvaraka atau Dwarka hingga pada akhirnya ia ditelan oleh laut.

Khususnya bagi kaum Hindu, menemukan Kota Hilang Dvaraka ini seperti menemukan Kitab Perjanjian atau Cawan Suci. Kota ini berbeda dengan kota modern Dwarka di India, Dvaraka adalah kota dalam legenda yang dibawahi oleh Krishna.

Arkeologi menemukan sebuah kota lepas pantai di India yang serupa dengan deskripsi pada legenda tersebut. Dengan bebatuan yang mengindikasikan bahwa itu memang Dvaraka dan juga ternyata itu adalah salah satu kota paling tua dalam sejarah yang dibawahi oleh Maha Dewa Krishna.

Gravatar Image
Game is a life