Ini Gaji Para Youtuber Terkenal Di Indonesia

Posted on

Well, sudah tak dipungkiri lagi jika Youtube menjadi ‘ladang’ baru bagi orang-orang kreatif untuk mencari kesenangan dan uang. Tak hanya dunia, namun juga Indonesia.

Namun, kamu tahu enggak berapa potensi pendapatan yang bisa didapatkan oleh gaji Youtuber Indonesia? Jumlah ini memang perkiraan sih, tapi harusnya enggak jauh-jauh dari situ, simak deh.

  1. Edho Zell.  Edho Zell mulai membuat akun Youtube sejak tahun 2006. Dengan jumlah subscriber lebih dari 800 ribu, dan jumlah view yang hampir 200 juta, perkiraan uang yang didapatnya berkisar 40 juta per bulan.
  2. Bayu Skak.  Dengan subscriber sekitar 600 ribu lebih, Bayu Skak diprediksi bisa mendapatkan sekitar 20-30 juta rupiah perbulannya.
  3. Reza Oktovian.  Reza Oktovian. Kamu yang suka dengan channel gaming macam Pewdipie, pasti suka dengan channel ini. Memulai channel gaming sejak tahun 2012, kini subscribernya hampir 700 ribu, dengan prediksi pendapatan antara 30-40 juta rupiah.
  4. Lastday Production.   Lastday Production yang dibuat oleh Guntur, Listya Magdalena serta beberapa teman lainnya ini sudah 600 ribu lebih subscriber, yang membuat mereka bisa mendapatkan sekitar 30-40 juta rupiah perbulan. Prediksinya sih gitu.
  5. Raditya Dika.  Raditya Dika mempunyai hampir 2 juta subscribers, serta 150 juta view. Total yang bisa didapatkannya? Bisa sampai 45 juta perbulan.
  6. Chandra Liow.  Chandra Liow. Dengan jumlah view yang mencapai 89 juta, channel yang berisi video-video kocak ini bisa mendapatkan uang sekitar 18 juta perbulannya.
  7. SkinnyIndonesian24.   SkinnyIndonesian24 yang beranggotakan kakak beradik Andovy dan Jovial da Lopez ini mempunyai 600 ribu subscriber, dengan potensi pendapatan hingga 30 juta rupiah perbulannya.
  8. Lifia Niala.   Lalu ada Lifia Niala. Walau subscribernya hanya 400 ribuan, namun jumlah view dari videonya mencapai 500 ribu lebih. Channel ini bisa mendapatkan hampir 50 juta rupiah tiap bulannya.

Gravatar Image
Game is a life