Inilah 2 Api Abadi Yang Tidak Bisa Padam, Apakah Ada Amaterasu ?

Posted on

Api abadi adalah api yang berkobar dan ada secara kontinu tanpa adanya batas waktu yang pasti kapan ia akan padam. Walaupun kebanyakan api abadi terjadi karena dibuat secara sengaja, beberapa di antaranya juga terjadi karena proses yang alami baik karena gas alami, lapisan batubara, gambut dan seterusnya. Berikut 2 api abadi yang tidak bisa padam.

1. Burning Mountain – Wingen, New South Wales, Australia.  Api abadi di tempat ini merupakan hasil dari api batubara di bawah tanah yang terjadi karena sambaran petir atau pembakaran alami. Itulah yang diasumsikan penyebab dan bagaimana api abadi ini ada hingga sekarang, karena tidak ada yang tahu secara pasti bagaimana api berumur 6.000 (enam ribu) tahun ini ada hingga sekarang. Peneliti percaya bahwa api batubara ini merupakan yang tertua. Setiap tahunnya ada sebuah festival yang diadakan di tempat ini.

Api di tempat ini terus berkobar dan meluas sebesar 1 meter setiap tahunnya. Mungkin hal ini tidak terdengar mengagumkan tetapi api ini semakin besar dan telah meluas hingga 6 kilometer sejak ditemukan. Mungkin saja dalam jangka waktu yang sangat sangat lama, maka api ini dapat membakar seluruh Sydney

2. Chestnut Ridge Park – Orchard Park, New York, US. Merupakan salah satu api abadi paling mengagumkan karena walaupun ia berada dekat dengan air terjun, tepatnya di belakang air terjun, ia tetap berkobar menyala,. Terletak di Shale Creek Preserve, selatan Chestnut Ridge Park. Api ini terlihat mengagumkan karena Anda dapat melihatnya bersamaan dengan air terjun. Diceritakan bahwa api ini ada sebagai hasil pribumi Amerika yang menyalakannya ribuan tahun lalu. 

Uniknya, walaupun tempat ini diketahui memang memiliki sumber daya minyak seperti etana atau propana yang tinggi, peneliti tidak mengetahui bagaimana api ini tetap dapat bertahan pada tempat seperti itu. Ditemukan bahwa tanah tempat api itu menyala tidak cukup panas untuk menjaga kobaran api tersebut, jadi bagiamana api itu masih berkobar hingga sekarang? Tidak ada yang tahu, tapi tetap saja api tersebut merupakan salah satu api abadi paling mengagumkan yang pernah ada.

Gravatar Image
Game is a life