Ketahui 5 Pekerjaan Aneh Dengan Bayaran Tinggi, Ada Kolektor Sampah Juga

Posted on

Saat masih kecil, orangtua akan bertanya cita-cita kita, “kalau besar mau jadi apa?” Dokter dan pilot menjadi cita-cita sekaligus pekerjaan yang didambakan, dari segi pretise, perannya dalam membantu masyarakat, hingga gaji yang besar.

Bukan rahasia umum jika kedua pekerjaan itu memiliki gaji yang besar. Akan tetapi kenyataan menunjukkan kesempatan bidang pekerjaan lainnya ternyata banyak. Industri yang menggaji besar juga kerap bermunculan di berbagai tempat dan negara.

Di antaranya pekerjaan aneh dan unik. Penasaran? kita lihat pekerjaan beserta estimasi gajinya.

1. Pengisi suara.  Apabila kita melakukan lima menit dubbing untuk kartun atau iklan di Amerika Serikat, maka uang yang diperoleh tiap melakukan satu pekerjaan sekitar lima menit dapat menghasilkan Rp 4,3 juta. Lumayan bukan? Itu juga harga amatir yang biasanya mendapatkan satu milliar per tahun.

2. Pemburu bayaran.  Pekerjaan yang memburu manusia buronan ini ada di Amerika Serikat. Kita bisa memiliki surat ijin untuk menjadi bounty hunter atau pemburu bayaran yang berhak untuk menangkap kriminal dan menyerahkannya kepada aparat.

Gajinya relatif tinggi karena mereka mengambil 10-45% dari uang jaminan yang dikeluarkan untuk menangkap setiap kriminal. Semakin tinggi resiko semakin tinggi juga uangnya.

3. Koki kapal selam.  Menjadi koki itu biasa saja, bagaimana bila kita di kapal? Cukup menarik, bagaimana jika kita di kapal selam? Itu baru unik! Apabila memiliki pengalaman selama 6 tahun sebagai koki, kita bisa bekerja di kapal selam milik Australia. Gajinya? Sekitar Rp 2,6 milliar.

4. Kolektor sampah.  Pekerjaan yang mengambil sampah di AS ini memiliki gaji per tahun yang mengejutkan sebesar Rp 794 juta.

5. Penguji perosotan air.  Apabila di kolam renang kita akan bertemu atraksi dan permaianan berupa perosotan air. Menyenangkan bukan memainkannya? Apa jadinya bila mencoba perosotan di berbagi tempat menjadi sebuah pekerjaan? Hmm anda bisa mendapatkan sekitar Rp 449 juta per tahun di industri ini.

Gravatar Image
Game is a life