Ketahui Perbandingan Benda Yang Sering Digunakan Jaman Now vs Dulu

Posted on

Zaman memang sudah berubah. Kita gak bisa lagi selalu terbenam atau tertahan dalam lingkar masa lalu. Move on adalah kata yang tepat. Namun, perkembangan teknologi yang ada di dunia terasa begitu cepat dan serasa dalam kedipan mata saja. Percaya atau tidak, benda-benda yang berubah sepanjang waktu masih memiliki fungsi serupa.

Nah, oralucu.com sudah punya lima perbandingan barang zaman dulu dan sekarang yang ternyata masih banyak kita gunakan.

1. Televisi yang melebar ke belakang, sekarang ke samping.  Kehadiran televisi LED membuat semuanya berubah. Hilang sudah citra televisi tabung yang tampak begitu ‘berisi’. Hadirlah televisi tipis dengan fitur-fitur semakin canggih, contoh sederhana, televisi untuk browsing di internet.

2. Gak perlu ribet-ribet lagi kirim barang lewat fax.  Tinggal dengan email. Yes, banyak yang membandingkan email atau surel dengan surat. Namun, sadarkah kamu kalau fax itu seolah menjadi penerus surat sebelum benar-benar semakin modern. Email itu adalah perubahan dari pengiriman file yang biasa kita lakukan dengan fax.

3. Dulu habis foto, harus cetak dan diabadikan dalam album. Kini album digital hadir di media sosial.  Media sosial adalah sebuah kekuatan baru yang membuat kita seakan lupa dengan adanya album foto. Dulu kita harus mencetak dan menyelipkan foto di album. Sekarang kita tinggal mengambil foto, lalu mengunggahnya ke dunia virtual atau internet. Keren ya?

4. Alat untuk mendengar lagu semakin ‘ringan’.  Kita mulai dari alat pendengarnya, headset. Sepasang speaker kecil yang ditempel di telinga kita semakin lama semakin berkembang ke arah lebih baik. Rasanya mengenakan earphone ringan dengan suara bombastis itu luar biasa bukan? Kemudian, alat pemutarnya yang dulu butuh kaset dan berisi sedikit banget lagu. Kini, alatnya hanya butuh kartu memori kecil yang dapat diisi ratusan bahkan ribuan lagu.

5. Kemampuan kamera yang semakin mumpuni.  Sekarang para ahli fotografi sudah gak lagi menggunakan kamera dengan penampung isinya adalah film. Ya! Sekarang kartu memori yang begitu kecil, tapi bisa menyimpan banyak foto. Terlebih dari kecanggihan kamera dan lensa yang semakin memudahkan kita serta hasil lebih ciamik!

Gravatar Image
Game is a life