Mengerikan! Inilah 5 Kecelakaan  Paling Mengerikan Di Indonesia, Kalau Keluar Rumah Jangan Lupa Berdoa

Posted on

Kecelakaan merupakan sebuah musibah yang selalu ingin dihindari. Namun pada kenyataannya kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa bisa dicegah. Anda yang meskipun telah berhati-hati belum tentu akan terhindar dari kecelakaan karena bisa jadi karena kelalaian orang lain justru malah menyeret anda dalam musibah.

Di negara manapun, setiap hari kecelakaan terjadi. Di media massa bisa anda lihat jumlah kecelakaan yang terjadi setiap harinya, hampir tidak ada hari tanpa tragedi. Berikut ini adalah 5 kecelakaan paling mengerikan di Indonesia yang hingga kini masih membekas di hati masyarakat Indonesia.

1. Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100.  Terjadi pada 9 Mei 2011 di wilayah Gunung Salak Provinsi Jawa Barat. Pesawat yang seharusnya diperuntukkan untuk aksi demo kepada pembeli justru malah mengalami kecelakaan yang menewaskan 45 penumpang dan diantaranya adalah wartawan berjumlah 3 orang.

2. Kecelakaan Kereta di Bintaro. Kecelakaan kereta di daerah Bintaro ini terjadi pada tanggal 19 Oktober tahun 1987. Lazim disebut sebagai “Tragedi Bintaro”. 

Kecelakaan ini disebabkan karena kecerobohan manusia itu sendiri. Dua kereta yang berangkat dari Tanah Abang dan Rangkasbitung bertabrakan di daerah Bintaro tepatnya di wilayah Pondok Betung. 156 penumpang kereta tewas dan sisanya mengalami luka berat.

3. Kecelakaan Bus di Situbondo.  Ini merupakan kecelakaan bus studi tour siswa SMK Yapemda Sleman, Yogyakarta yang pulang dari Bali. Kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran lalu lintas. Satu-satunya yang selamat adalah supir sementara yang lainnya meninggal dunia.

4. Kecelakaan Pesawat Mandala 091.  Dalam kecelakaan ini pesawat Mandala terjatuh segera bahkan setelah baru saja lepas landas. Akibat kecelakaan ini tidak hanya penumpang tetapi yang di darat pun turut menjadi korbannya.

5. Kecelakaan Pesawat Adam Air.  Tragedi ini terjadi pada tanggal 1 Januari 2007. Yang mengenaskan adalah belum diketemukannya pesawat serta korban penumpang. Dari pesawat ini yang ditemukan hanyalah kotak hitamnya. 

Padahal pencarian ini banyak dibantu oleh para ahli dari AS, Kanada & Singapura namun tetap saja tidak membuahkan hasil. Maka pantaslah kalau kecelakaan ini turut masuk ke dalam daftar kecelakaan paling mengerikan di Indonesia.

Gravatar Image
Game is a life