Nostalgia Yuk! Inilah Jajanan SD Jaman Dulu Yang Bikin Kangen

Posted on

Biaya hidup semakin bertambah mahal setiap tahunnya. Uang saku Rp 10.000 masih terasa kurang untuk anak-anak masa kini alias adik-adik kita sekarang.

Berbeda dengan masa kecil kita zaman dulu. Di tahun 90-an hingga 2000-an, hanya dengan Rp 500 kita sudah bisa jajan sepuasnya.

Ngomong-ngomong tentang jajanan, waktu kecil dulu jajanan apa yang jadi favorit ? Atau jangan-jangan kalian sudah lupa jajan apa saja yang biasa kita makan dahulu.

Kalau lupa, kami hadirkan kembali jajanan SD jaman dulu yang bikin kangen. Dijamin deh pasti rindu sama yang di bawah ini.

1. Permen coklat payung.  Siapa yang nggak kenal permen payung yang nge hits ini? Permen ini dikemas dengan bentuk seperti payung dan dibungkus dengan pembungkus yang lucu. Ketika dibuka, Wovger bisa menikmati coklat. Yup, permen payung ini dalamnya bukan benar-benar permen melainkan permen coklat yang lezat.

2. Mie lidi.   Hayo ngaku siapa dulu yang megap-megap karena kepedasan makan mie lidi? Kamu ya? Kamu kan? Mie lidi tersedia dalam dua rasa, asin dan pedas.

Kebanyakan dari kita lebih memilih yang pedas karena rasanya lebih unyu. Kebiasaan setelah makan mie lidi, plastiknya pembungkusnya nggak langsung dibuang. Tapi dibalik dan disedot sampai bumbunya bener-bener abis – pengalaman penulis. Sungguh dosa besar kalau membuang plastik mie lidi yang masih banyak bumbunya.

3. Permen karet Yosan.  Permen karet superlegendaris ini konon katanya nggak pernah ditemukan huruf N nya. Ada yang bilang kalau pabriknya sengaja nggak bikin huruf N. Sebenarnya, permen karet ini rasanya biasa saja. Berhubung harganya murah dan iming-iming hadiah, jadi deh banyak yang beli.

4. Chiki Balls.  Salah satu jajanan yang masih bertahan hingga sekarang yaitu chiki balls. Chiki balls ada tiga rasa: coklat, ayam, dan keju. Manakah yang paling Wovger suka? Kalo Wovgo sih sukanya yang rasa keju terus cara makannya nggak dikunyah tapi didiemin di mulut sampai chiki nya ngilang sendiri. Chiki balls jaman dulu ngehits banget loh. Sampai-sampai para orang tua menyebut semua jajanan yang berpengawet dengan sebutan chiki.

Gravatar Image
Game is a life