Oh Ternyata Gitu To, Inilah Fakta Tersembunyi Tentang Makanan Yang Sering Kalian Konsumsi

Posted on

Segala sesuatu yang kita temui setiap hari sering kali menyembunyikan sejumlah misteri yang sedikit sekali orang yang tahu.

Berikut ini adalah fakta tersembunyi makanan yang sering kalian konsumsi setiap harina. Wajib tau nih!.

1. Alpukat.  Yang aneh dan unik dari buah ini adalah peringatan tidak boleh memberi makan burung merpati dengan biji alpukat. Sebab biji alpukat sangat beracun bagi burung merpati.

2. Cabai.  Warna cabai sebenarnya tidak menunjukkan tingkat kepedasannya. Justru ukurannya yang menentukan tingkat kepedasan cabai. Semakin kecil, semakin pedas cabai.

3. Oreo.  Desain geometris yang tercetak pada Oreo sebenarnya adalah varian dari logo Nabisco, perusahaan yang memproduksi Oreo. Tapi sebagian orang percaya itu adalah lambang Cross of Lorraine yang dipakai oleh Ksatria Templar (pengawal orang Eropa saat berkunjung ke Yerusalem ketika terjadi Perang Salib). Namun baru-baru ini ada yang melihat desain itu sebagai empat daun semanggi.

4. Pisang.   Mungkin ini terdengar gila, tapi nyamuk malah tertarik pada orang yang baru saja menyantap buah pisang. Entah apa yang menyebabkan nyamuk berperilaku demikian.

5. Pewarna makanan.  Pewarna dalam makanan membuat anak-anak hiperaktif, terutama jika itu adalah pewarna makanan warna merah atau kuning.

6. Kopi.  Buah kopi sebenarnya bukan bangsa kacang-kacangan (bean). Tapi orang-orang sudah terlanjur menyebutnya coffee beans, karena biji kopi menyerupai kacang. Padahal yang benar tanaman kopi termasuk bangsa cherry atau berry, sehingga sebutan yang tepat adalah coffee cherry/berry.

7. Madu.  Madu adalah bahan makanan abadi. Pot berisi madu tertua yang masih dapat dimakan ditemukan pada tahun 1922 oleh Howard Carter di makam Firaun Mesir Tutankhamun. Madu itu diuji oleh para ahli biologi dan ternyata masih layak untuk dikonsumsi.

8. Teh.  Jangan minum seduhan teh yang sudah menginap. Orang Jepang punya pepatah ‘Gigitan teh kemarin lebih buruk daripada ular’. Teh yang sudah menginap mengiritasi dinding lambung. Karena itu orang China menganggapnya sama dengan racun.

Gravatar Image
Game is a life