Penemuan Hebat Ini Entah Hilang Kemana

Posted on

Sejak jaman manusia mulai mengenal teknologi yang sederhana sampai teknologi yang rumit, telah banyak eksperiment yang dilakukan oleh manusia dalam menemukan trobosan – trobosan baru dalam berbagai bidang untuk mempermudah manusia itu sendiri.

Kerja keras dan dedikasih yang luar biasa, tidak sedikit dilakukan oleh pada penemu untuk kepentingan umat manusia bahkan melebihi apa yang kita bayangkan.

Tetapi sayangnya, tidak semua penemuan berakhir seperti yang diinginkan sang penemu, dan dikenal banyak, atau setidaknya diakui oleh banyak orang, bahkan di lupakan begitu saja yang keberadaannya tidak berbekas dan hilang tanpa jejak sampai saat ini. Ini penemuan hebat hilang yang paling terkenal sepanjang masa.

Sloot Digital Coding System

Makin kesini, teknologi penyimpanan data semakin canggih. kalau zaman dulu tempat penyimpanan data yang besarnya kurang dari 10 MB saja, bisa seukuran koper kecil yang beratnya berkilo kilo.

Coba bandinkan dengan sekarang, micro SD yang hanya seukuran kuku manusia saja dapat berkapasitas puluhan giga byte bahkan ratusan giga byte. Mungkin 10 tahun kedepan kita akan menggunakan kartu memori yang ukurannya lebih kecil dan tipis lagi tapi dengan kapasitas bet tera – tera byte.

Tapi sebenarnya, seharusnya kita sekarang sudah merasakan teknologi penyimpanan yang lebih gereget lagi dari teknologi penyimpanan zaman sekarang. Jikalau andai saja slot digital coding system pemenuan Romke Jan Bernard Sloot tersebut bisa diciptakan.

Bagaimana tidak? pemenuan metode kompresi file digital yang dirancang oleh Romke ini pada tahun 1990an awal, berhasil mengkompres file digital sebesar 10 GB menjadi hanya seukuran 8 KB saja tanpa mengurangi kualitas sama sekali dari file tersebut.

Tapi sayangnya, sewaktu adanya infestor tertarik dengan temuannya tersebut, yaitu perusahaan philips yang ingin bekerja sama leih lanjur dengan Romke dan tidak lama lagi penanda tanganan nota kerja sama akan dilakukan, Romke malah ditemukan meninggal karja serangan jantung di dekat taman rumahnya.

Yang lebih sayangnya lagi, metode algoritma kompresi file digital slootpun tidak juga ditemukan dan tidak berbekas jejaknya hingga sekarang. Andai saja Romke belum meninggal sewaktu memulai kerja sama dengan Philips, mungkin micro SD yang kita pakai kapasitasnya sudah ber tera – tera byte

Gravatar Image
Game is a life