Penemuan Hewan Baru Yang Memiliki Bentuk Aneh

Posted on

Dunia kita ini sangatlah luas dan dihuni oleh berbagai macam spesies hewan yang mengagumkan. Tentu saja setiap kalinya pasti ada spesies hewan baru yang baru ditemukan keberadaannya oleh para peneliti. Beberapa terkesan biasa, namun beberapa lainnya ternyata sangatlah unik dan aneh.

Berikut adalah daftar penemuan hewan baru berbentuk aneh pula.

1. Tikus vampire berhidung babi.  Ini dia salah satu hewan unik yang baru-baru ini ditemukan keberadaannya di Indonesia, tepatnya Sulawesi. Sebagaimana namanya, tikus satu ini memiliki bentuk fisik yang dapat dikatakan cukup aneh yaitu berhidung babi dan bertelinga seperti kelelawar.

Tikus yang diberi nama Hyorhinomys Stuempkei ini adalah jenis yang baru di dunia tikus. Para peneliti yang menemukan tikus kecil ini mengatakan bahwan mereka belum pernah menemukan hewan lain seperti itu.

2. Udang Karang Berwarna.  Udang karang yang baru-baru ditemukan para peneliti ini tidaklah seperti udang karang yang pernah ditemukan pada umumnya. Mereka dikategorikan aneh untuk spesies mereka.

Hal tersebut adalah karena mereka memiliki warna yang sangat indah yang membuatnya tampak menakjubkan dibandingkan udang karang lainnya.

3. Kura-kura menyala dalam gelap.  Termasuk dalam penemuan hewan terbaru yang cukup unik, Kura-Kura Hawksbillini diketahui ternyata spesies mereka juga masuk dalam kategori terancam.

Sering ditemukan di perairan tropis, kura-kura Hawksbill ini memiliki suatu hal menakjubkan yang biasanya tidak ditemukan pada kura-kura Hawksbill lainnya.

4. Laba-laba peekaboo.  Nama Peekaboo di sini hanyalah sebuah julukan bagi spesies laba-laba satu ini karena perilaku mereka yang sangat unik dimana mereka seakan-akan bermain petak umpet.

Ditemukan baru-baru ini keberadaannya di Australia, laba-laba yang memiliki nama Jotus Remus ini memiliki sepasang kaki belakang yang bentuknya menyerupai dayung dari daun. Laba-Laba Peekaboo memiliki perilaku yang unik ketika musim kawin mereka tiba.

5. Ikan Puffer.  Ini mungkin bukanlah penemuan hewan baru namun layak dibicarakan di sini karena memang adalah penemuan baru mengenai perilaku hewan yang aneh. Selama bertahun-tahun lamanya para peneliti berusaha memecahkan misteri dari lingkaran aneh yang berada di dasar laut. Mereka akhirnya menemukan siapa sebenarnya pelaku yang membuat lingkaran aneh sebesar 2 meter di dasar laut itu.

Gravatar Image
Game is a life