Tak Disangka!, Ternyata Ruangan Rahasia Ini Benar Ada Di Tempat Terkenal

Posted on

Ada banyak landmark atau tempat yang sudah dikenal di seluruh dunia. Tapi, jangan kira kalau kamu sudah mengetahuinya dengan baik. Ternyata ada rahasia yang tersembunyi dalam landmark atau tempat tersebut.

Berikut adalah deretan tempat ruangan rahasia di tempat terkenal.

1. Apartemen pribadi Gustav Eiffel (Paris, Prancis).  Di lantai tiga Menara Eiffel, ada sebuah apartemen milik Monsieur Eiffel sendiri. Di situ, dia pernah menerima tamu-tamu terhormat, termasuk Thomas Edison. Saat ini ruangan tempat manekin Eiffel dan Edison tersebut terbuka untuk umum.

2. Gedung kosong di Times Square (New York, AS).   Meskipun memberi pemasukan kepada pemiliknya sekitar 23 juta dolar AS setiap tahunnya, tidak ada apa-apa di dalam gedung One Times Square. Kecuali kantor-kantor yang ditinggalkan dan apotek di lantai dasarnya. Perusahaan yang memiliki gedung tersebut bangkrut pada 1992, setelah itu dijual ke perusahaan periklanan. Sejak saat itu, One Times Square tidak lebih dari sebuah papan reklame raksasa dengan beberapa layar.

3. Stasiun subway City Hall yang ditinggalkan (New York, AS).  Stasiun kereta bawah tanah City Hall New York beroperasi dari tahun 1904-1945. Kemudian ditutup karena gerbong dari kereta api yang baru terlalu panjang untuk berbelok tikungan tajam dalam terowongan. Kamu bisa melihat City Hall jika tidak turun dari kereta No. 6 di akhir jalur: ternyata kereta ini berbalik di stasiun tersebut.

4. Ruang rahasia di Mount Rushmore (AS).   Terlepas dari empat presiden yang terpahat di permukaannya, Mount Rushmore memiliki kamar rahasia tersendiri. Di dalamnya, tersembunyi di balik batu granit seberat 1.200 pound, tersimpanlah berbagai dokumen terpenting AS dengan aman, termasuk Deklarasi Kemerdekaan AS.

5. Penjara di dalam Doge’s Palace (Venesia, Italia).  Di bawah Istana Venesia Doge ada sebuah penjara yang pernah menahan tokoh Giacomo Casanova yang terkenal: Piombi. Dalam sejarah 400 tahunnya, dia adalah satu-satunya orang yang pernah lolos dari penjara tersebut. Keberadaan penjara ini sebenarnya cukup terkenal, namun kunjungan ke sana tidak termasuk dalam tur standar Doge’s Palace.

Gravatar Image
Game is a life