Tendangan Penalti Terburuk Sepanjang Masa, Ada Beckham Ternyata

Posted on

Drama adu penalty memang sangat bikin berdebar-debar para penonton dari stadion maupun dari rumah. Namun terkadang jika pemain dijatuhkan atau dilanggar di kotak penalty pasti mereka akan senang.

Tetapi ada pula pemain yang kurang baik menyelesaikan tugasnya tersebut dengan baik, alhasil penaltinya gagal.

Berikut adalah 7 tendangan penalti terburuk sepanjang masa.

1. Dimitar Berbatov.  Penalti ini terjadi saat Manchester United bertemu Everton di semifinal Piala FA pada 19 April 2009 silam. Striker Bulgaria itu menendang bola menyusur tanah guna mengecoh Tim Howard. Namun, sayangnya bola meluncur tepat di tempat Horward berdiri.

2. David Beckham.  Pemain sekelas David Beckham juga pernah merasakan sulitnya menjadi eksekutor tendangan penalti. Saat timnas Inggris bertemu Portugal pada 24 Juni 2004 di perempatfinal Euro 2004, Becks gagal mengeksekusi penalti. Tendangan Beckham saat itu melebar.

3. Robert Pires.  Laga Arsenal kontra Manchester City pada 22 Oktober 2005 akan selalu dikenang duo Prancis: Pires dan Thierry Henry. Berawal dari eksekusi Henry mengenai tiang, Pires yang berhasil merebound bola gagal menjebol gawang The Citizens setelah tendangannya membentur salah seorang bek lawan.

4. Diana Ross.   Ada cerita lucu di upacara pembukaan Piala Dunia 1994. Penyanyi Diana Ross diberi kehormatan untuk menendang bola ke gawang. Namun, tendangan mengiris dari jarak enam yards itu melebar, meski gawang kosong melompong tak ada kiper yang menjaganya.

5. David Beckham.  Beckham rupanya menjadi langganan penalti-penalti terburuk. Pada laga Inggris kontra Turki, 11 Oktober 2003, Beckham kembali gagal mengeksekusi penalti setelah terpeleset sebelum menendang bola. Bola akhirnya melambung di atas mistar.

6. Chris Waddle.  Kegagalan Inggris di semifinal Piala Dunia 1990 tidak lepas dari kegagalan Waddle saat mengeksekusi penalti. Inggris akhirnya kalah dari Jerman setelah tendangan Waddle melambung.

7. Pat Nevin.  Winger Chelsea ini mundur dua langkah. Terlihat Nevin akan menendang bola dengan keras. Namun, ternyata tendangan Nevin lemah dan terlihat seperti memberikan bola kepada kiper The Citizens, Alex Williams.

Gravatar Image
Game is a life