Ternyata Benda Unik Ini Ditemukan Di Dasar Laut

Posted on

Para peneliti maupun ilmuwan tak merupakan mereka yang terus mencari hal-hal baru yang ada di dunia ini. Yah, jika dipikir-pikir lagi, hidup ini memiliki segudang misteri yang tersembunyi di dalamnya. Dan beberapa kejadian di masa lalu pun agaknya memberi kita sedikit petunjuk mengenai apa yang pernah terjadi dahulu.

Terbukti oleh apa yang ditemukan para pencari misteri ini yang akan membuat orang dapat menerka kejadian-kejadian yang tak terungkap. Nah, ada beberapa benda telah ditemukan dalam lautan yang usianya sudah sangat kuno. Lantas, apa saja sih yang mereka temukan, dan hingga kini masih menjadi sebuah misteri?

Kalau mau tau langsung saja seluncur benda unik ditemukan di dasar laut.

1. Sebuah kota.  Rasanya pasti tak akan pernah percaya dengan sebuah kota yang lantas mendadak hilang dan tak lagi ditemukan. Namun sesungguhnya hal ini terjadi lebih sering daripada yang Anda bayangkan loh ladies. Pasalnya akibat pencairan es dan juga beberapa faktor lain, kehilangan kota ke dasar laut merupakan fakta yang sangat disayangkan.

Salah satu contoh yang paling menonjol ada di lepas pantai Mesir. Kota Thonis, yang dikenal sebagai Heracleion ke Yunani kuno berusia lebih dari seribu tahun. Para peneliti menemukan kota ini di dalam sebuah lautan pada tahun 2000 silam. Yah, walau tak memungkinkan untuk ditarik kembali, namun beberapa hal dari kota itu dapat dijadikan sebagai bukti sejarah hilangnya kota tersebut.

2. Meriam bajak laut.   Pada 1718, bajak laut legendaris yang dikenal sebagai Blackbeard harus kehilangan kapalnya setelah terdampar di perairan dangkal di lepas pantai Beaufort. Dan kapal yang pada akhirnya harus tenggelam itulah yang lantas menjadi sebuah misteri yang belum terungkap dari segi kisah maupun bukti otentik.

Hingga di tahun 2013 ini, North Carolina’s Department of Cultural Resources terkejut dengan apa yang selama ini masih menjadi pertanyaan besar mereka. Yah satu set meriam yang berjumlah 20 buah ditemukan di dasar laut dengan berat 1000 kilogram. Dan kabarnya, sebelum dipamerkan, beberapa meriam ini akan diteliti dan dipulihkan hingga 2014 nanti.

Gravatar Image
Game is a life