2 Topeng Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Manusia

Posted on

Sebuah topeng biasanya dipakai menutupi wajah sebagai media penyamaran, pertunjukan, atau ritual. Secara estetis dan simbolis, topeng adalah sesuatu yang menarik dan telah banyak digunakan orang sejak jaman dahulu baik itu untuk acara-acara sosial, kebudayaan, bahkan dalam upacara ritual kepercayaan tertentu.

Dalam perjalanannya kemudian banyak topeng yang didesain dengan tujuan berbeda-beda yang tidak biasa sehingga menambahkan aura aneh dan misterius pada topeng-topeng tersebut sehingga jika kita memandangnya berlama-lama akan membuat bulu kuduk kita merinding. Berikut ini adalah topeng paling mengerikan di dunia.

1. Topeng Halloween masa lalu. Jika di jaman sekarang topeng Halloween biasanya berupa karet latex yang umumnya diproduksi massal sehingga tidak begitu menakutkan, di masa lalu kita harus membuat topeng sendiri untuk perayaan Halloween.

Dengan metode ini, biasanya topeng yang dihasilkan jauh lebih menyeramkan karena rata-rata merupakan rangkaian kain perca yang dijahit menjadi satu dipadukan dengan imaginasi liar para pembuatnya. 

Karena bagaimana pun juga perayaan Halloween sudah semestinya menakutkan dan menyeramkan bagi mereka yang ikut merayakannya.

Tetapi seperti juga makna sejati dari perayaan Halloween yang mulai pudar dewasa ini, topeng-topeng Halloween juga mulai kehilangan kesan menakutkan digantikan topeng-topeng buatan pabrik yang terkadang malah terkesan lucu.

2. Topeng kulit manusia. Sejak kecil menjadi obyek kekerasan fisik ayahnya yang pemabuk, Ed Gein menjadi terobsesi kepada wanita yang selalu melindunginya, ibunya yang fanatik. Bahkan diduga Ed Gein membunuh saudaranya sendiri agar mendapatkan perhatian sepenuhnya dari sang ibu.

Setelah ibunya wafat, Ed Gein mulai menjarah makam para wanita di makam sekitar rumahnya dan menguliti mayat mereka. 

Merasa kurang puas hanya dengan “bermain-main” bersama mayat, Ed Gein selanjutnya membunuh dua orang wanita dan sekali lagi menguliti mereka.

 Seluruh bagian mayat kedua wanita tersebut digunakan sebagai hiasan rumahnya seperti juga mayat-mayat yang sebelumnya telah dia jarah, sementara bagian wajahnya digunakannya sebagai topeng.

Gravatar Image
Game is a life