3 Kereta Tercepat Di Dunia Yang Bisa Bikin Jantung Copot

Posted on

Dari alat transportasi kuno seperti gerobak sapi, sepeda motor dan sekarang dengan mobil berkecepatan tinggi yang semuanya memiliki dampak yang sangat besar dalam kehidupan kita. Sekarang dengan adanya teknologi canggih menjadikan jarak yang sangat jauh dapat dicapai dengan waktu yang sangat singkat.

Walaupun dengan harga yang cukup mahal, mereka dapat bergerak dengan sangat cepat  yang salah satunya adalah Kereta Api yang merupakan alat transportasi kedua tercepat di dunia setelah Pesawat Terbang.

Inilah kereta tercepat di dunia yang memiliki laju yang sangat cepat sekali.

1. Shanghai Maglev. Shanghai Maglev adalah kereta tercepat dunia saat ini. Kereta dengan kecepatan seperti peluru ini mampu melesat hingga 430 kilometer per jam dengan kecepatan rata-rata 250 kilometer per jam. 

Kereta ini dibuka untuk umum pada tahun 204 lalu yang dioperasikan oleh Shanghai Maglev dan bekerjasama dengan Siemens  dan Taisen. Kereta yang mampu membawa penumpang hingga 574 orang dengan biaya tiket sebesar $ 8 – $ 16.

2. Harmony 380 A. Harmony 380 A adalah Kereta Tercepat Kedua Di Dunia yang ada di Cina. Ia mampu bergerak dengan kecepatan 416,6 kilometer per jam yang pertama kali di operasikan pada tahun 2010 lalu. Kereta ini melayani dua kota besar Cina yaitu Shanghai – Beijing. 

Kereta ini diproduksi oleh perusahaan CSR Lokomaotif dan Rolling Stock. Kereta yang terbuat dari logam alumunium ringan yang pada bagian depannya terlihat seperti ikan mampu bembawa penumpang 494 orang yang setiap penumpang bisa bisa memanfaatkan fasilitas lampu membaca, power listrik dan layar monitor.

3. AGV Italo. AGV Italo merupakan kereta tercepat pemecah rekor dari semua kereta cepat yang ada pada saat ini dengan melakukan perjalanan yang mampu mencapai kecepatan 574 kilometer per jam pada tahun 2007 lalu. Kereta ini diproduksi oleh perusahaan Perancis Alstom. Kereta yang melayani jalur Napoli – Roma dan Bologna – Milano. 

Pada tahun 2008, Perusahaan NTV Italia membeli 25 kereta AGV untuk Eropa senilai Eurro 650 juta. Jarak Napoli – Roma adalah 189,7 kilometer dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam saja.

Gravatar Image
Game is a life