4 Binatang Paling Cerdas Di Dunia, Manusia Mah Kalah!

Posted on

Sebagai makhluk yang paling sempurna, manusia dibekali dengan akal serta pikiran yang hidup dan maju sehingga manusia bisa mengelola bumi ini. Maka tak salah jika kemudian mengatakan bahwa manusia adalah makhluk tercerdas dan terpintar.

Tapi bicara mengenai kecerdasan, ternyata bukan manusia saja yang dibekali kecerdasan. Ternyata binatang juga dibekali dengan kecerdasan oleh sang Tuhan. Walaupun bersifat naluriah, tapi kecerdasan-kecerdasan binatang ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

Dan berdasarkan suatu penelitian independen, ada beberapa spesies binatang yang dianggap paling cerdas menurut para ahli. penentuan kecerdasan binatang ini didasarkan pada perilaku serta pola berfikir binatang vtersebut dalam menggapi rangsangan dari luar.

Berikut adalah daftar binatang paling cerdas di dunia.

1. Anjing Border Collie. Anjing jenis ini adalah salah satu anjing terpintar di dunia. Insting dan nalurinya yang tajam membuat anjing ini bisa dengan mudah memahami dan menirukan pola hidup manusia. 

Anjing ini bisa menggiring ternak, pelacakan, dan bahkan sering digunakan sebagai hewan tim penolong yang biasanya ditugaskan di daerah pegunungan.

2. Kakatua Abu-abu Afrika. Sudah bukan rahasia lagi jika burung kakatua adalah hewan yang cerdas, hewan ini bisa menirukan suara manusia secara lafal dan bunyi, di luar itu, hewan ini juga bisa menghafalkan beberapa pola kalimat serta memahami beberapa kata singkat yang sering diucapkan oleh manusia.

3. Gajah. Hewan ini memiliki volume otak yang terbesar bila dibandingkan dengan semua hewan yang ada di bumi ini. Gajah memiliki indra penciuman serta daya ingat memori yang luar bisasa. 

Gajah bisa menghafalkan objek suatu benda yang dilihatnya, bahkan kemudian bisa melukukiskanya. Kecerdasan hewan ini membuat gajah sering dipakai sebagai subyek pertunjukan di sirkus.

4. Simpanse. hewan yang sering dijadikan sebagai artis hollywood ini memiliki otak yang hampir sama dengan manusia. Hewan ini bisa bersosialisasi dengan sesama, bahkan berorganisasi. Mereka adalah makhluk yang menunjukkan aktivitas menyerupai manusia purba. 

Mereka dapat membuat tombak untuk berburu kelinci dalam lubang, memetik buah dengan galah, memecahkan kacang dengan batu, bahkan memancing ikan dengan cabang pohon.

Gravatar Image
Game is a life