4 Camera Termahal Di Dunia Yang Bikin Kepengen Beli

Posted on

Bukan rahasia jika para fotografer handal di berbagai negara, bahkan Indonesia, mampu menghasilkan gambar yang bagus dengan kamera yang bagus juga. Sayangnya, kamera bagus itu dijual dengan harga yang tinggi. Bahkan banyak kamera yang dijual hampir seharga mobil!

Apa saja kamera termahal di dunia yang memiliki jumlah setara dengan mobil, berikut ulasannya!

1. Hasselblad H4D 200MS. Hasselblad H4D 200MS dijual dengan harga USD 45.000 (Rp 600 jutaan), sehingga tidak salah menobatkan kamera ini sebagai kamera termahal di dunia. Dengan harga yang tinggi tersebut, apa sih yang ditawarkan kamera besutan Hasselblad, yang merupakan produsen kamera nomer satu di Rusia ini? 

Usut punya usut, ternyata Hasselblad H4D 200MS mampu menghasilkan detail gambar dengan kerapatan hingga 200 juta piksel. Kamera ini mampu menghasilkan gambar detail dengan resolusi 50 MP pada objek bergerak. Sementara pada objek yang diam, kamu akan terpesona karena Hasselblad H4D 200MS mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 200 MP! Wow! Bisa dibayangkan betapa tajamnya gambar yang dihasilkan, bukan?

2. Panoscan MK-3 Panoramic. Dibekali dengan kemampuan untuk mengambil gambar panorama 360 derajat dalam waktu 8 detik, membuat Panoscan MK-3 Panoramic dijual dengan harga USD 40.000 atau sekitar Rp 500 jutaan. Mengingat sekarang sedang zamannya Virtual Reality (VR) saya rasa kamera ini menjadi idaman banyak pecinta fotografer.

3. Leica S2-P. Siapa yang tidak kenal dengan produknya Leica? Bagi pecinta fotografi di luar ruangan kamu mungkin pernah mendengar nama produsen kamera ini. Leica S2-P memiliki lensa 37.5 Megapixel dan didukung dengan sensor 30 x 45 mm.

Kehebatan lain dari Leica S2-P ini yaitu tahan air dan memiliki baterai yang tahan lama. Harga yang harus dibayar untuk memboyong Leica S2-P adalah sekitar USD 30.000 atau sekitar Rp 400 jutaan!

4. Canon EOS 1D Mark III. Jika kamu kurang familiar dengan nama-nama sebelumnya, kamu mungkin akan lebih familiar dengan nama Canon. Ternyata Canon pun memiliki kamera termahal yang diberi nama Canon EOS 1D Mark III. Kamera ini dijual seharga USD 12.000 atau sekitar Rp 160 jutaan!

Gravatar Image
Game is a life