4 Lomba Makan Paling Nyeleneh, Bisa Jadi Perayaan Agustusan Nih

Posted on

Lomba makan ternyata nggak cuma identik dengan perayaan 17 Agustusan di Indonesia. Ada juga kompetisi makan lain di berbagai penjuru dunia yang juga diadakan cukup meriah, bahkan lebih ekstrem dengan menu aneh buat disantap.

Langsung saja kita bahas inilah lomba makan paling nyeleneh yang kayaknya cocok untuk perayaan 17 agustusan.

1. Lomba makan bawang putih. Di negara Inggris, tepatnya di desa Chideock, Dorset County, rutin diadakan The World Garlic Eating Competition setiap tahun. Peserta diwajibkan menyantap bawang putih mentah dengan jumlah sebanyak mungkin dalam waktu 5 menit. 

Pada tahun 2013, Oliver Farmer berhasil memenangkan kompetisi ini setelah menyantap 49 siung bawang putih.

2. Lomba makan cabai. Mengaku sebagai penggila pedas sejati? Coba dulu bandingkan dirimu dengan para peserta Nagaland Chilli Eating Competition di Hornbill Festival, Nagaland, India. 

Kompetisi “gila” ini menuntut para peserta untuk menyantap sebanyak mungkin Naga chilli, salah satu jenis cabai yang termasuk dalam deretan 10 cabai terpedas di dunia, dalam waktu 20 detik.

3. Lomba makan telur buaya. Kompetisi makan yang satu ini mungkin bisa dinobatkan sebagai kompetisi teraneh sepanjang masa. 

Sebuah peternakan buaya di Pattaya, Thailand, setiap tahunnya menghelat kompetisi menyantap telur buaya. Peserta yang berhasil menyantap 10 telur buaya dalam waktu tercepat berhak membawa pulang sejumlah uang tunai.

4. Lomba makan kerang hidup. Mungkin kamu nggak akan masalah kalau disuruh menyantap kerang yang telah dimasak dengan bumbu lezat. Namun, apa jadinya jika kamu mesti menyantap kerang hidup seperti dalam Oyster Eating Championship di New Orleans, Amerika Serikat? Kira-kira, apakah kamu mampu menandingi Michelle Lesco yang berhasil menyantap 33 lusin kerang hidup dalam Oyster Eating Championship tahun 2017?

Gravatar Image
Game is a life