4 Tokoh Dunia Yang Sengaja Diawetkan Hingga Sekarang

Posted on

Toko dunia yang sangat berpengaruh bagi dunia memang harus selalu kita kenang. Namun, bagaimana jika tokoh atau pemimpin dunia yang sengaja diawetkan untuk selalu mengenangnya ?. langsung saja kita bahas tokoh dunia diawetkan dengan jangka waktu yang sangat lama.

1. Vladimir Lenin. Jenazah pendiri negara Uni Soviet, Vladimir Lenin, dipamerkan kepada publik sejak kematiannya pada tahun 1924 di peristirahatannya di Lapangan Merah, Moskow, Rusia. AP Photo/Sergei Karpukhin

2. Ho Chi Minh. Mendiang pemimpin Vietnam, Ho Chi Minh yang namanya diabadikan menjadi nama kota terbesar di negara tersebut juga diawetkan, dan sampai sekarang jenazahnya yang disimpan di dalam peti kaca menjadi objek wisata yang populer di Vietnam.

10 September tahun 1977 menunjukan sejumlah pemimpin Partai Komunis Cina memberi penghormatan kepada jenazah pemimpin besar Cina, Mao Zedong. Mao Zedong meninggal dunia pada 1976, dan hingga kini jenazahnya bisa disaksikan di Lapangan Tiananmen di Beijing, Cina.

3. Kim Il Sung. Jenazah mendiang pemimpin Korea Utara, Kim Il Sung pada tahun 1994. Sampai sekarang, jenazah yang tersimpan di Kumsusan musoleum di Pyongyang ini terus didatangi warga Korea Utara yang menganggapnya sebagai pemimpin besar Korut.

Mantan Presiden Korea Utara, Kim Jong Il yang juga ayah Presiden Korut sekarang, Kim Jong Un, dikelilingi sejumlah pejabat tinggi negara tersebut saat acara penghormatan di Kumsusan Memorial Palace di Pyongyang Korea Utara pada 2011.

4. Hugo Chavez. Maduro memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah mendiang Presiden Venezuela, Hugo Chavez yang dibaringkan di dalam peti jenazah di Caracas. Rencananya, jenazah Hugo Chavez juga akan diawetkan seperti sejumlah mantan pemimpin dunia dan dipamerkan kepada publik.

Gravatar Image
Game is a life