Generasi Micin

Bikin Geram !!! 5 Kejadian Generasi Micin Dan Anak Cabe Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat, No 5 Gak Tau Adab

Posted on

Menjadi eksis di dunia maya, sepertinya sudah jadi sebuah kewajiban bagi pengguna medsos. Buktinya tidak hanya anak muda, bahkan emak-emak hingga anak ingusan pun saling berlomba-lomba jadi yang paling eksis, ya dengan selalu update foto selfie dan status terbaru.  Mau bagaimana lagi, namanya juga kemajuan zaman, kalau tidak mengikuti nantinya dianggap kampungan.

Namun sayang kadang banyak para pengguna medsos yang tidak tahu tempat saat mau ngeksis. Alhasil situs agama dan bersejarah pun dijadikan dibuat obyek selfie namun dengan  gaya yang tidak sopan. Mirisnya hal itu tidak hanya terjadi sekali, namun berapa kali. Berikut kelakuan para pengguna medsos pingin nyentrik namun gak tau tempat.

Berpose di atas sebuah pura hindu

Beredarnya foto mengenai seorang anak yang berpose berdiri di atas sebuah  tempat sakral di pura Hindu beberapa waktu yang lalu, sempat menarik perhatian netizen. Ya, kebanyakan para pengguna medos sayang menyayangkan kejadian itu. Apalagi situs yang diinjak itu bukanlah sebuah tempat ibadah biasa melainkan Plinggih Padmasana namanya, singgasana Sang Hyang Widi atau Tuhan Yang Maha Esa.

Agama Hindu

Menurut para ahli agama Hindu tidak sembarangan yang bisa berdiri di sana, melainkan hanya mereka yang punya status agama yang tinggi. Setelah ditelusuri, ternyata bocah yang melakukan aksi tersebut hanyalah seorang pelajar SMP dengan akun FB bernama Andre Yansyah. Melalui akun media sosialnya tersebut, bocah ini meminta maaf kepada masyarakat terutama yang beragama Hindu atas perbuatannya.

Bocah alay menginjak patung para pahlawan

Masih lekat di ingatan kita mengenai kelakuan para bocah alay yang dengan santainya berpose nyeleneh di atas patung pahlawan revolusi. Hal ini pastinya benar-benar membuat netizen geram, apalagi mengingat jasa para pahlawan tersebut yang dulu berkorban nyawa dalam peristiwa PKI.

Patung Pahlawan

Alhasil banyak kecaman keras yang diutaran oleh para netizen pada kelompok bocah ini, mulai dari tidak punya rasa balas budi pada pahlawan hingga antek-antek PKI. Namun hal ini juga menjadi koreksi pada pihak internal, lantaran lemahnya penjagaan, alhasil kasus semacam ini akhirnya bisa terjadi.

Anak alay acungkan jari tengah pada Jenderal Sudirman

Entah atas dasar ingin terkenal atau memang karena tidak tahu menghormati pahlawan, namun kelakuan bocah yang satu ini memang bikin gregetan. Bayangkan saja, dirinya rupanya mengacungkan jari tengah pada salah satu lukisan Jenderal Sudirman. Dan yang lebih bikin geram adalah kelakuan nyeleneh itu dia lakukan lantaran hanya ingin dapat foto biar eksis di facebook.

Anak Alay

Hal seperti ini pastinya sangat disayangkan, ketika anak mudanya tidak menghormati para pahlawannya. Kejadian ini sangat berbeda dengan yang ada di Jepang, ketika orang di negeri Sakura itu bahkan memberi hormat dan membuat monumen pahlawan untuk Jenderal Sudirman di sana,

Bocah penginjak patung budha biar eksis

Rupanya tahun 2015 beberapa pemeduli toleransi bergama di Indonesia sempat mengecam aksi yang dilakukan seorang wanita agar eksis ini. Ya, pasalnya gadis yang satu ini dengan santainya menginjakkan kakinya di salah satu patung budha. Hal ini pastinya membuat marah para pemeluk budha dan masyarakat di Indonesia. Apalagi melihat tampilannya yang ternyata masih mengenakkan hijab.

Patung Budha

Bisa saja hanya karena kelakuan oknum yang satu ini jadinya nama agama Islam bisa tercoreng. Padahal dalam agama Islam sendiri  diajarkan untuk saling menghormati agama lain. Akhirnya melalui akun media sosialnya, gadis ini mengaku minta maaf dan tidak akan mengulanginya kembali.

Anak Cabe penginjak meja di lokasi wisata maribaya, Bandung

Kelakuan anak cabe memang selalu ada-ada aja, tingkahnya gak habis-habis. Kali ini berada di kawasan wisata maribaya, Bandung. Meja yang seharusnya digunakna untuk tempat makanan maupun tempat menaruh barang malah diinjak-injak. Namanya juga anak cabe selalu pengen eksis alias menghalalkan berbagai cara untuk mendapat hasil photo yang bagus.

Anak Cabe

Jelas hal seperti ini tidak pantas untuk ditiru. Kelakuan anak cabe ini benar-benar di luar batas wajar bahkan keluar jauh dari norma kesopanan. Bahkan demi eksistensinya, dia sampai memaksa meminta di photoin. Mungkin dulunya ni anak cabe sekolah SD lulus 8 tahun kali ya..

Lantaran hanya pingin eksis, bukan berarti harus mengidahkan semua norma yang ada. Memang sejatinya kelakuan para generasi muda sekarang  jadi PR buat kita bersama. Ini juga tugas kita untuk membimbingnya agar memiliki sikap terpuji dan dapat mengharumkan nama negara.

Dikutip dari Boombastis.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.