Bikin Ngeri! Inilah 3 Jalur Lalu Lintas Paling Mengerikan Di Dunia

Posted on

Jalan raya adalah sebuah lokasi yang memang dibutuhkan oleh manusia untuk menuju daerah lain. Karena bentuk kenampakan bumi yang tak sama, maka jalan-jalan raya di seluruh dunia juga banyak berbeda.

Dengan negara yang dipenuhi pegunungan, sudah pasti dari satu daerah ke daerah lain akan seringkali melintasi jalan raya di perbukitan dan gunung. Begitu juga dengan negara yang dipenuhi oleh gurun dan hutan.

Namun tahukah kamu kalau di dunia ini ada jalan-jalan raya menyeramkan yang bahkan bisa dianggap berbahaya karena terletak di lokasi yang mengerikan. Meski enggan melewati, mau tak mau para penduduk terpaksa melintasi jalan itu untuk menuju daerah tujuan. Ini daftar jalan raya paling menyeramkan di dunia.

1. Ruta 5: Arica ke Jalan Iquique – Chile. Apa yang membuat jalan yang menghubungkan Arica dan Iquigue ini berbahaya? Kecepatan angin. Kalau kamu melaju dengan kecepatan tinggi maka kamu akan merasakan angin memukul dari bagian samping dengan sangat cepat dan bisa mengakibatkan mobilmu terdorong lalu terjun ke lembah yang dalam. 

Bahkan laju mobil lain juga mengakibatkan hal tersebut. Tak hanya itu, berlokasi di gurun membuat pengendara sering mengalami halusinasi. Sungguh berbahaya.

2. Stelvio Pass Road Trollstigen (Italy). Jalan beraspal kedua tertinggi di sepanjang jalur pegunungan Alpen setelah jalan Col de l’seran (2770 m). Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan bagian atas lembah Adige dan Merano. Letaknya di pegunungan Alpen yg masuk ke Italia, dekat Bormio dan Sulden, 75 km dari Bolzano, dekat perbatasan negara Swiss. 

Walaupun kurang begitu berbahaya dibandingkan jalanan yg lain, tetap saja jantung kita akan berdebar2 saat melintasi jalan ini. Dengan 48 buah kelokan2-nya yg tajam, jalanan ini dijuluki sebagai salah satu jalan berkelok terpanjang yg paling bagus.

3. The A682 Road (Inggris). A682 rute antara 13 titik persimpangan dari M65 dan Long Preston adalah jalan terburuk di Inggris. Dilaporkan bahwa telah terjadi sekitar 100 kecelakaan pada rute ini selama 10 tahun. 

Jalur sepanjang 14 mil ke utara Yorkshire telah mengakibatkan 22 kecelakaan fatal selama 3 tahun terakhir. Jalan ini adalah jalan favorit bagi pengendara sepeda motor, terutama untuk naik pada hari Minggu pagi.

Gravatar Image
Game is a life