Fakta Hebat Sniper Terbaik Berasal Dari Indonesia

Posted on

Boleh jadi Indonesia masih kalah jauh dalam teknologi tempur semisal pesawat atau pun senjata nuklir. Namun dalam hal sumber daya manusia (tentara), Indonesia masih diakui di dunia. Apalagi mereka yang memiliki skill bertarung hebat sebagai penembak jitu atau sniper.

Dari dahulu hingga sekarang, Indonesia masih memiliki generasi sniper hebat yang selalu memenangkan banyak kompetisi di seluruh dunia. Jika di masa depan terjadi perang yang tidak diinginkan, sniper hebat ini bisa jadi senjata mematikan yang mampu melumpuhkan musuh dari jauh.

Dan inilah fakta hebat sniper Indonesia yang sudah pasti ditakuti oleh banyak negara di dunia, termasuk Amerika.

1. Tatang Koswara Sniper Elite Dunia. Indonesia memiliki salah satu sniper terbaik di dunia. Nama beliau adalah Tatang Koswara. Ia adalah satu-satunya prajurit TNI AD yang mampu menjadi sniper elite dunia. Bahkan namanya masuk ke dalam salah satu buku Sniper Training karya Peter Brookesmith di tahun 2000.

Selama bertugas menjadi sniper di Indonesia, Tatang telah banyak sekali melakukan misi berat. Salah satunya adalah misi di Timor Timur di tahun 1977-1978. Rekor yang Tatang pegang sampai ia tiada sekarang adalah dari 50 peluru yang dimiliki, 49 peluru mampu menembus musuh dengan sempurna.

Prestasi ini tentu tak hanya didapat dengan mudah. Butuh latihan keras selama bertahun-tahun untuk sampai pada tingkat ini.

2. Tim Indonesia Buat Amerika dan Sekutu Keok. Tim Indonesia mampu menjadi juara umum dalam perlombaan menembak yang dilakukan di Australia pada tahun 2015 lalu. Dalam perlombaan ini, tim Indonesia mampu menyabet sekitar 30 medali emas dan unggul dari tim lainnya termasuk Amerika yang hanya mengantongi 4 emas saja.

Awalnya, tim Indonesia mendapatkan ejekan karena dianggap tidak akan mampu dalam adu menembak ini. Namun yang terjadi justru sebaliknya, penembak dari Indonesia, termasuk sniper-nya mampu menjadi juara dan membuat semua negara takut. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan ingin membongkar senjata yang dimiliki oleh Indonesia itu.

Gravatar Image
Game is a life