Google Maps Kini Bisa Berjelajah Ke Luar Angkasa, Liat Nih Caranya

Posted on

Layanan peta digital Google Maps sekarang tak hanya bisa digunakan untuk mencari jalan dan lokasi yang ada di berbagai belahan dunia di permukaan Bumi. Dalam fitur terbarunya, Google Maps bisa berjelajah ke luar angkasa dengan sangat mudah.

Fitur baru Google Maps ini menggunakan gambar yang diambil oleh pesawat luar angkasa Cassini, yang diluncurkan 20 tahun yang lalu dan akhirnya terbakar di atmosfir Saturnus selama musim panas.

Selama misi panjangnya untuk mengleksplorasi tata surya, Cassini mengirim banyak informasi dan foto-foto planet Saturnus dan satelitnya yang berharga. 

“Cassini merekam dan mengirim hampir setengah juta gambar ke Bumi, memungkinkan para ilmuwan untuk merekonstruksi dunia yang jauh ini dengan detail yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Google.

“Sekarang Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat ini bersama bersama dengan banyak planet dan satelit lainnya di Google Maps langsung dari komputer Kamu.”

Bagi pengguna yang ingin melihat dan menjelajah planet-planet di luar angkas, bisa mengunjungi layanan Google Maps versi desktop atau langsung meng-klik tautan ini. Tak hanya planet, kita bahkan bisa mengetahui satelit atau bulan terbesar di Saturnus, Titan.

Saat mengunjungi Stasiun Luang Angkasa Internasional, kita bisa melihat permukaan Bumi yang lebih menakjubkan. Penampakannya dibuat 3D sehingga pengguna dapat melihat di mana permukaan yang terkena sinar matahari dan di mana sisi yang gelap.

Gravatar Image
Game is a life