Jangan Dicoba !!! 9 Trik Smartphone ala Mata-mata Profesional

Posted on

Kecanggihan smartphone kini memungkinkan penggunanya melakukan berbagai macam aktivitas hanya lewat genggaman. Berbagai fitur dan aplikasi yang ada memang memungkinkan kita untuk melakukannya. Bahkan, kita bisa menjadi apapun yang kita mau hanya dengan smartphone, salah satunya jadi mata-mata.

Ya. Kamu bisa jadi seorang mata-mata seperti yang kamu tonton di film-film hanya dengan memanfaatkan kecanggihan smartphone dan menggunakan trik-trik khusus. Untuk itu, kali ini Jaka akan kasih kamu tips mengenai sembilan trik smartphone yang bisa bikin kamu jadi mata-mata profesional.

1. Night Vision

Night

Kamu pasti sering menonton para mata-mata yang menggunakan night vision goggles dalam adegan di film. Kacamata tersebut digunakan untuk bisa melihat di tempat super gelap pada malam hari. Dengan menggunakan aplikasi seperti Night Vision Flashlight Thermo (Play Store) atau Night Eyes (App Store), kamu bisa membuat smartphonemu memiliki kemampuan night vision.

2. Potret Tersembunyi

Potret

Ketika kamu sama sekali gak menyentuh smartphone, pastinya gak bakal ada yang curiga atau menyangka kalo kamu memotret mereka dengan smartphonemu. Hal itu bisa kamu lakukan dengan menggunakan headset atau headphone seri lama yang masih memiliki tombol. Tombol itu bisa kamu gunakan untuk mengambil foto secara diam-diam.

3. Wireless CCTV

Wireless

CCTV memang jadi salah satu perangkat keamanan yang jadi andalan saat ini. Tapi, keberadaan CCTV pasti sudah disadari karena umumnya terletak di sudut langit ruangan. Untuk membuat sebuah CCTV yang ‘tak terlihat’, kamu bisa menggunakan smartphone. Caranya dengan menggunakan aplikasi semisal CCTV Mobile (Play Store) atau Surveillance App : video surveillance system (App Store).

4. Kartu Kredit Pisau

Pisau

Trik yang satu ini sejatinya membutuhkan aksesoris tambahan. Yaitu kartu kredit pisau itu sendiri. Kartu kredit yang sekaligus pisau lipat ini kini banyak dijual secara online. Dengan menempelkannya di smartphone, kamu sukses menambah satu lagi koleksi perlengkapan mata-mata.

5. Pengendali Komputer

Pengendali

Kendalikan komputer atau laptop dengan menggunakan smartphone? Cara lengkapnya bisa kamu pelajari di artikel yang satu ini. Kamu bisa memantau, mencari tahu, hingga mengontrol data yang ada di komputer atau laptop yang dituju tanpa diketahui pemiliknya.

6. Kontrol Gerakkan

Gerakan

Sering melihat mata-mata yang enggan menyentuh perangkat tertentu karena takut meninggalkan jejak sidik jari? Kamu bisa melakukannya di smartphonemu. Dengan menggunakan aplikasi semisal Wave Control (Play Store dan App Store), kamu bisa membuka kunci dan mengendalikan smartphone dengan gerakan tangan tanpa menyentuhnya.

7. Incognito

Incognito

Incognito adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Latin yang artinya “tidak dikenali”. Untuk jadi seorang mata-mata, identitas hingga keberadaan kamu gak boleh sampai diketahui orang lain. Hal itu bisa kamu terapkan untuk aktivitas browsing di smartphone. Dengan aplikasi Hide My Ass, kamu bisa mendapatkan VPN gratis dan IP address kamu dijamin gak bisa terlacak.

8. Alarm Super

Alarm

Alarm di sini bukanlah alarm untuk membangunkan kamu dari tidur. Alarm ini adalah untuk pengamanan smartphonemu. Dengan menggunakan aplikasi semisal Don’t Touch My Phone, kamu bisa membuat smartphone mengeluarkan bunyi ekstra keras ketika orang gak dikenal menyentuhnya.

9. Nomor Alternatif Tanpa Kartu SIM

Nomor

Masih demi terjaganya kerahasiaan identitas, kamu bisa menggunakan aplikasi My Sideline untuk membuat nomor alternatif di smartphone tanpa harus menggunakan kartu SIM. Hebatnya, nomor alternatif tersebut bisa digunakan layaknya nomor biasa yaitu untuk telepon, SMS dan sebagainya.

Akhir Kata

Itulah sembilan trik smartphone ala mata-mata profesional. Pernah mencoba salah satu di antaranya? Atau justru baru mengetahui semua trik di atas? Jangan ragu untuk segera mencobanya dan rasakan sensasi layaknya seorang mata-mata profesional.

Dikutip dari jalantikus.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.