Kisah Kesetiaan Suami Paling Ekstrim, Patut Dicontoh Nih Gaes

Posted on

Kesetiaan dari sang pasangan memang tidak bisa kita beli dengan uang karena memiliki pasangan yang sangat setia merupakan anugerah yang sangat nikmat sekali, karena tidak banyak orang yang mendapatkan nikmat tersebut.

Oleh sebab itu, bersyukurlah karena memiliki pasangan yang sangat setia sama dengan kisah kesetiaan suami ini. Berikut ini adalah kisah kesetiaan suami paling ekstrim di dunia.

1. Membangun jalan sendiri karena sang istri sering terlambat kerja. Ketika bencana tanah longsor menutup akses jalan ke desa Kelston di Inggris, perjalanan ke tempat kerja yang biasanya hanya membutuhkan waktu 10 menit kini harus ditempuh dalam waktu lebih dari satu jam.

Sementara para penduduk desa cuma diam menunggu jalan diperbaiki, seorang suami bernama Mike Watts tidak tahan dengan kondisi itu. Mike merasa kasihan karena istrinya sering ditegur akibat terlambat kerja.

Beberapa minggu kemudian, dengan biaya sekitar 150 ribu pounds, Mike membangun sebuah jalan pintas yang bisa dilalui semua orang. Kini istri Mike dan para penduduk sekitar tidak lagi harus khawatir terlambat kerja.

2. Membelah gunung demi istri yang meninggal. Ketika istrinya meninggal pada tahun 1959 karena jarak rumah sakit terlalu jauh dari desanya, sang suami yang bernama Dashrath Manjhi bersumpah akan membelah gunung yang menjadi pemisah. 

Manjhi tidak akan membiarkan orang lain kehilangan orang yang mereka cintai karena alasan yang sama. Sejak saat itu, selama 22 tahun tanpa henti, setiap hari Manjhi membelah batu-batu gunung hingga membentuk jalan sepanjang 122 meter dengan luas 9 meter.

Berkat Manjhi, jarak menuju rumah sakit yang dulunya sekitar 70 km kini hanya menjadi 1 km. Manjhi meninggal pada tahun 2007 dan akan dikenang dalam sejarah sebagai orang pertama yang berhasil membelah gunung seorang diri.

3. Membangun Taj Mahal kecil demi sang istri. Faizul Hasan Quadri, seorang suami yang membangun sendiri Taj Mahal mini di belakang rumahnya demi janjinya pada sang istri yang meninggal dunia pada tahun 2011.

Pasangan Faizul Hasan dan Tajammuli telah menikah selama puluhan tahun namun tidak dikarunia anak. Hal ini membuat hati sang istri menjadi sedih karena beranggapan tidak ada seorang pun yang akan mengenang mereka setelah mereka mati. Saat itulah Faizul berjanji akan membangun Taj Mahal mini untuk istrinya.

Gravatar Image
Game is a life