Ternyata Ada Beberapa Pekerja Unik Di Masa Lalu, Jangan Kaget

Posted on

Pada jaman dahulu banyak pekerjaan-pekerjaan yang sudah tidak ada lagi pada zaman sekarang karena bisa dibilang sudah tidak relevan dengan dunia modern. Jika pekerjaan semacam itu masih ada pada saat ini dilakukan hanya sebatas kultur dari masyarakat tertentu.

Dari beberapa pekerjaan pada jaman dulu yang sudah tidak ada lagi pada jaman sekarang beberapa diantaranya kita anggap aneh untuk masa kini. Berikut ini pekerjaan unik di masa lalu yang bikin nyengir.

1. Penangkap Tikus.  Tikus merupakan binatang yang sangat mengganggu sekaligus menjijikkan. Sebelum ada teknologi jebakan tikus, racun tikus dsb masyarakat jaman dahulu menggunakan jasa penangkap tikus. Para penangkap tikus ini mereka cukup profesional dan terlatih layaknya pekerjaan pada umumnya.

2. Radar Manual. Sebelum ditemukannya radar untuk melacak benda terbang, pada jaman dahulu ada alat khusus yang berfungsi untuk melacak pesawat musuh yang datang, alat ini membutuhkan orang kusus yang bertugas untuk mendengarkan suara pesawat yang mendekat. 

Dengan alat ini mampu mendeteksi pesawat musuh yang masuk kewilyah tertentu. Namu alat ini sudah tidak digunakan lagi karena sekarang sudah menggunakan radar modern yang dikendalikan oleh komputer.

3. Pembaca Hiburan Di Pabrik. Jaman dulu sebelum ada televisi dan radio, sebuah perusahaan memperkerjakan seorang pembaca hiburan untuk para pekerja pabrik, hal ini dilakukan supaya para pekerja tidak jenuh menjalani aktifitas kerja. 

Meskipun pekerjaan pembaca hiburan sekarang sudah tidak ada lagi, namun hal ini menjadi dasar pentingnya kenyamanan kerja untuk mencapai produktifitas tinggi. Sepertihalnya yang dilakukan Google yang memberikan fasilitas hiburan untuk para karyawan.

4. Alarm berjalan. Pada masa ketika jam weker bhelum ada atau masih merupakan barang yangat mahal, masyarakat untuk bangun pagi menggunkan jasa tukang membangunkan. mereka bertugas untuk membangunkan orang yang telah membayar dengan kesepakan tertentu.

Gravatar Image
Game is a life