Waw Ternyata Ada Tubuh Manusia Yang Paling Ajaib, Apa Sajakah Itu ?

Posted on

Ada begitu banyak keajaiban yang tersimpan dalam tubuh manusia. Mulai dari gerak reflek kelopak mata yang berkedip secara berkala untuk melindungi mata, hingga pada kenyataan kuku pada jari manusia yang tetap tumbuh meski sudah dipotong berulang kali.

Hmm, jika mau bicara tentang tubuh, ilmu pengetahuan seolah tak pernah berhenti untuk bereksplorasi dan hasilnya selalu saja ada penemuan baru yang mampu membuat kita terkagum-kagum. Beberapa ini adalah tubuh manusia yang paling ajaib yang harus diketahui oleh banyak orang.

1. Tubuh mampu memproduksi aspirin sendiri. Makan buah dan sayur bisa membantu tubuh untuk menghasilkan obat penahan sakit sendiri. Penemuan Journal of Agriculture and Food Chemistry mengindikasikan bahwa partisipan yang mendapat asupan benzoic acid, salah satu zat alami yang terkandung dalam buah dan sayur, mampu memproduksi asam salisil sendiri.

Asam salisil sendiri merupakan komponen penting penyusun aspirin yang berguna untuk mencegah peradangan dan mampu melepaskan rasa sakit.

2. Ejakulasi bisa menyebabkan suami bersin. Beberapa pria mengalami kesakitan, pusing, atau bersin saat mereka mengalami ejakulasi. Meningkatnya aktivitas saraf selama orgasme itulah yang diduga menjadi penyebab timbulnya sakit kepala.

Sedangkan penyebab bersin sendiri adalah karena otak sebagai pusat orgasme merangsang tubuh untuk bereaksi menguap dan bersin.

3. Kaki merupakan ‘pelabuhan’ organ-organ penting. Kulit di telapak tangan dan kaki memiliki ketebalan lebih kurang 4 mm dan kulit kaki merupakan kulit yang paling tebal dari seluruh kulit di tubuh manusia.

Selain itu, ada banyak kelenjar dari berbagai organ penting yang berlabuh di kaki. Pantas saja ahli refleksi bisa tahu jenis penyakit yang diidap dari pijatan pada bagian kaki.

4. Usus buntu ternyata berguna juga. Diklaim sebagai organ yang tak memiliki fungsi apapun, sebenarnya usus buntu juga diciptakan untuk tujuan tertentu. Apa itu? ‘Hunian aman’ bagi bakteri menguntungkan yang dibutuhkan usus untuk membantu proses pencernaan.

Saat seseorang menderita diare, isi perutnya biasanya terkuras keluar. Usus buntu inilah yang kemudian menjadi tempat bernaung bagi bakteri menguntungkan agar tidak ikut keluar dari tubuh.

Gravatar Image
Game is a life