5 Waterpark Super Keren Indonesia Yang Wajib Di Kunjungi, No 2 Terbaik Di Dunia lho..

Posted on

Indonesia adalah negara kelautan, wilayah-wilayahnya dikelilingi oleh air. Tak heran jika wisata berkonsep taman air juga merebak di Indonesia. Yang akan kamu nikmati bukan hanya kolam dengan air yang tenang dan begitu-begitu saja, tapi sebuah arena permainan yang seru dan bisa membuat andrenalinmu meluap-luap.

Ada papan seluncuran yang tinggi dan berkelok-kelok, belum lagi kolam yang memiliki arus layaknya sebuah sungai. Wisata tersebut, umunya dikenal dengan nama waterboom. Ada beberapa di Indonesia, salah satunya bahkan jadi yang terbaik. Penasarankan? Simak saja beberapa ulasan berikut ini.

1. Hawai Waterpark Malang

Malang adalah gudangnya wisata, kamu bisa menemukan banyak sekali destinasi seru mulai dari pantai hingga taman bermain. Salah satu yang baru-baru ini dibuka adalah Hawaii Waterpark. Sebelumnya ada beberapa taman bermain, namun tak banyak yang mengusung konsep waterpark. Hal tersebut membuat Hawaii Waterpark jadi wahana bermain air terbesar dan pertama di Kota Malang.

Malang

Sesuai namanya, tema yang disuguhkan identik dengan Kawasan Hawaii di Amerika. Mulai dari penerapan Hawai cabana, dekorasi, dan background. Saat ini ada lebih dari 10 wahana yang ditawarkan. Ada yaitu Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu pool, Ekolu slide, Hula-hula slide, Wailele Slide.

2. Waterboom Bali

Pariwisata Indonesia memang selalu membanggakan. Tak cuma dari segi keindahan alamnya, tapi juga wahana bermain buatan manusia di Indonesia tak kalah keren. Baru-baru ini Waterboom Bali meraih prestasi dengan menduduki peringkat ke-2 sebagai wahana air terbaik di dunia. penghargaan itu diberikan oleh Trip Advisor.

Bali

Sebelumnya, Waterboom yang terletak di Kuta itu dikenal sebagi wisata air terbaik di Asia. Ada banyak sekali fasilitas dan wahana permainan seperti Race Track, Pleasure Pool, Lazy River, Raft River, Boogie Ride, Smash Down, Boomerang, Superbowl, dan Jungle Rides. Dengan kawasan yang luas, Waterboom Bali mampu menampung hingga lebih dari 1000 pengunjung.

3. Waterboom Jakarta

Kebanyakan orang mengenalnya dengan sebutan Waterboom Pantai Indah Kapuk. Berada di salah satu sudut ibu kota, sehingga pas sekali dikunjungi saat kamu merasa penat dengan hingar bingar kesibukan Kota Jakarta.

Jakarta

Kamu bisa menyegarkan diri dan menikmati wahana permainan air yang banyak dan beragam. Ada beberapa arena yang menunggu untuk kamu datangi. Ada Aquatube, Speedslide , dan Twizter.

4. Jogja Bay Yogyakarta

Jogja Bay berdiri di Desa Maguwoharjo, tepatnya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo Depok. Lahannya memiliki luas sekitar 7,7 hektar, dengan area segitu besar dijamin banyak banget dong wahana seru di dalemnya.

Jogja

Total ada 7 slider untuk dewasa yang bisa memuaskan adrenalin. Sedangkan untuk yang datang bersama anak-anak, bisa main air dan berenang di Hip Playground, atau berenang cantik di Kula Playpool. Selain itu, masih ada pula kolam ombak, dan kolam arus yang asyik. Oh ya, kolam ombak yang dimiliki Jogja Bay ini sangat unik loh, kolam ombaknya memiliki permainan”How to Survive in Tsunami and Earthquake.”

5. Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Terletak di Kota Surabaya bagian Barat. Dinamai seperti itu karena dibangun oleh perusahan besar Ciputra Grup di area Citraland. Saat masuk ke dalamnya kamu akan menikmati arsitektur wahana yang mengusung konsep petualangan Sinbad. Wahana yang bisa kamu coba juga seru-seru.

Surabaya

Mulai dari Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower dan Syracuse Beach.
Itulah beberapa taman wisata air dengan wahana permainan di Indonesia. Kamu bisa memasukkannya ke dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi bareng keluarga.

– Dikutip dari inovasee.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.