Best

Begini Cara Bikin Foto Best Nine 2017 Biar Kalian Jadi Kekinian

Posted on

Tahun 2017 segera berakhir. Sebagai pengguna Instagram, pasti banyak kan momen indah dan unik yang pernah kamu tangkap melalui foto dan kemudian kamu unggah di sana?

Untuk melihat kembali kenangan di foto-foto Instagram terbaikmu sepanjang tahun ini, kamu tidak perlu bersusah payah untuk men-scroll profil Instagrammu ke bawah secara manual.

Jokowi

Berkat situs bernama 2017bestnine.com, secara otomatis kamu bisa menemukan 9 foto terbaikmu di tahun ini dalam bentuk kolase.

Hingga saat ini, yang masih jadi misteri dan belum diketahui alasannya adalah kenapa harus 9 foto terbaik, tidak bisa kurang atau lebih.

Best-Nine

Namun terlepas dari angka 9 itu situs ini juga memiliki kehebatan lain, yakni selain bisa mengetahui 9 foto terbaik kamu, ia juga bisa memberikan 9 foto terbaik dari akun Instagram milik orang lain. Jadi, ia bisa memenuhi hasrat ‘kepo’ kamu yang tertahan. Ups.

Lalu bagaimana caranya untuk menggunakan situs ini?

Mudah saja. Pertama, buka situs 2017bestnine.com, dan yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memasukkan username Instagram yang 9 foto terbaiknya ingin dikolase. Ya, hanya memasukkan username. Sebab, situs ini tidak meminta kata sandi pengguna atau kode khusus.

Best-9

Namun begitu, 9 foto terbaik dari akun Instagram siapa pun, termasuk diri kamu sendiri, hanya bisa didapatkan jika akun Instagram tersebut di-setting atau dibuat untuk publik.

Nah, setelah mendapatkan hasil kolase dari 9 foto terbaik itu, ada dua pilihan tipe foto yang bisa dihasilkan, yakni “Original version” dan “Photo only version”. Original version alias versi asli menunjukkan hasil kolase 9 foto terbaik yang pada bagian bawahnya tertulis nama pengguna akun, jumlah postingan yang diunggah ke Instagram, serta jumlah ‘likes’ yang diterima sepanjang tahun 2017.

IG

Sementara, photo only version alias versi hanya foto akan menghapus semua informasi tambahan di bagian bawah kolase foto tersebut.

Pengguna dapat memilih versi yang mereka inginkan dan dapat menyimpan keduanya dalam file gambar bertipe JPEG melalui proses klik kanan hatta klik “Save Image As”.

Selain fitur untuk menampilkan dua versi di atas, ada pun fitur “2016 version” yang dapat kamu gunakan untuk melihat 9 foto terbaikmu di tahun 2016. Menarik kan?

Instagram

Setelah hasilnya muncul, baik itu kolase 9 foto terbaikmu di sepanjang 2017 ataupun 9 foto terbaikmu di sepanjang 2016, kamu dapat membagikan langsung hasil kolase foto itu ke akun Facebook dan Twitter-mu melalui fitur yang disediakan situs ini.

Adapun jika kamu ingin membagikannya di Instagram, kamu bisa meng-upload gambar bertipe JPEG yang telah kamu simpan sebelumnya ke akun Instagram-mu. Yuk, mari coba.

– Dikutip dari Kumparan.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.