Ninja

Bule Pekok!! Demi Foto Bagus Bule Ini Sengaja Injak-injak Stupa Candi Borobudur

Posted on

Demam Selfie terjadi dimana-mana. Untuk mengambil foto atau berfoto masyrakat pun kadang menabrak etika dan sopan santun. Seperti adanya ulah seorang pengunjung bule Candi Borobudur yang asik memfoto dirinya sendiri sembari memanjat dinding stupa Candi Borobudur. Foto bule tersebut viral dan menyebar di berbagai media sosial.

Lembaga Kajian Kebudayaan Indonesia (LKKI) pun mengecam sikap seseorang yang tega melakukan selfie dengan menginjak-nginjak stupa yang ada di candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ngawur

“Ini jelas melanggar etika. Tidak lah sopan jika demi sebuah foto atau selfie tega menginjak-injak stupa yang ada di camdi Borobudur. Ini tidak boleh terjadi lagi. Harga diri bangsa kita seperti di injak-injak, warga lokal aja gak berani injak-injak. Kita tidak boleh tinggal diam.

Sedih kan kita dibikinnya. Borobudur itu warisan dunia. Seharusnya bisa menahan diri, jangan mengutamakan syawat selfiennya saja. Di akun Instagramnya @nomad.ninja banyak foto-foto kegilaan dan juga selfie seperti ninja dengan memanjat-manjat. Namun tentunya aksi yang dilakukan dengan emnginjak stupa Candi Borobudur sungguh keterlaluan.

Foto selfie bule dengan akun instagram Nomad.ninja menjadi viral karena kelakuannya yang naik di atas puncak stupa dan menginjak-injak stupa candi.

Berselfie sih boleh-boleh saja untuk mengenang moment yang pernah di lalui, namun tentunya juga tidak dengan cara seperti ini. Banyak sekali yang marah dan geram pastinya dengan ulah bule ini.

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.