Tegur-Murid-Nakal

Guru Dipolisikan Usai Tegur Siswa Main Handphone

Posted on

Guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMAN 3 Wajo, Mala Yanti, harus berurusan dengan polisi. Hanya gara-gara mencubit siswinya, DAB yang jadi pemicunya.

Guru

Mala sebagaimana dilansir dari Wartakata.com menuturkan, peristiwa itu terjadi saat pihak sekolah mengadakan kegiatan seminar kewirausahaan, Senin (06/11) lalu yang diikuti oleh siswa-siswi SMAN 3 Wajo.

Kasihan

“Pada saat kegiatan berlangsung, saya menegur DAB dari kejauhan. Dia duduk di pojok ruangan bersama temannya sedang menggunakan handphone,” ujarnya, saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Tancung Kecamatan Tanasitolo, Rabu (29/11).

Karena mengabaikan teguran tersebut, Maya terpaksa menghampiri siswi kelas satu itu, kemudian mencubitnya sebanyak dua kali di bagian lengan, serta menepuknya sekali.

Buguru

“Saya sebagai guru mencubitnya untuk mendidik. Apalagi, siswi bersangkutan memainkan handphone pada saat kegiatan sekolah berlangsung. Dan memang sekolah melarang murid membawa HP,” jelasnya.

Namun ia tak menyangka, niatnya untuk mendidik malah berurusan dengan kepolisian. Karena orangtua siswi itu tidak menerima dicubit di hadapan teman-temannya.

Tegur-Murid

“Pihak kepolisian ingin memediasi, namun dengan syarat saya dan Pak Kepala Sekolah SMAN 3 Wajo meminta maaf,” tuturnya.

Akan tetapi, Mala menegaskan pihaknya tidak ingin menuruti permintaan itu. Karena ia menilai cubitan itu masih dalam bentuk kewajaran, sebagai bentuk didikan guru kepada muridnya.

– Dikutip dari Wartakata.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.