Tutup

Guru Ini Mempunyai Cara Nyeleneh Untuk Cegah Murid Menyontek

Posted on

Beberapa waktu belakangan, sebuah foto ujian lagi viral di media sosial. Soalnya, dalam foto tersebut, para murid yang lagi mengadakan ujian memakai semacam tudung kepala yang terbuat dari kertas. Ternyata, tudung itu dibuat oleh sang guru untuk mencegah para murid mencontek. Jadi, para siswa gak akan bisa melirik ke sana kemari untuk melihat jawaban atau meminta jawaban dari teman. Kalau mereka melakukan gerakan aneh, pasti langsung ketahuan sama guru.

Tutupi

Netizen pun menunjukkan beragam reaksi terhadap foto ini. Ada yang ngakak, namun ada juga yang khawatir siswa malah tidur karena sudah menyerah dengan keadaan.

Saeful Bonsai: “Pas bel bunyi siswanya kaget. Ternyata dia ketiduran dan hanya mengerjakan soal dalam mimpi”

Dilarang

Om Andhi: “Tinggal pasang bohlam di jidat, Udah mirip sama lampu meja belajar”

Febi Restiadi: “kesuksesan seseorang tidak di tentukan nilai akademik & prestasi di sekolahnya. bisa saja murid yg sering tidur di kelas, mencontek, atw tawuran..!! lebih sukses dari mereka yg berprestasi”

Menyontek

Nah, netizen pun penasaran siapa sih guru yang bisa-bisanya mempunyai ide nyeleneh ini. Ternyata, guru tersebut bernama Pak Yudi, S.Pd. Pak Yudi mengajar matapelajaran Fisika di SMA Negeri 1 Nganjuk, Jawa timur.

Kepekan

Kira-kira, kalau trik seperti ini diterapkan di seluruh sekolah di Indonesia, kamu setuju gak?

– Dikutip dari Keepo.me

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.