Bidan

Ini Dia Sosok Bidan Cantik yang Mandikan Wanita Gangguan Jiwa Korban Kekerasan Seksual

Posted on

Sudah cantik, berhati mulia pula. Begitu kira-kira penilaian orang terhadap sosok bidan bernama Dona Wahyuni De Fretes ini.

Baru-baru ini, warga digegerkan dengan wanita diduga alami gangguan jiwa yang diperkosa hingga hamil. Perstiwa tersebut terjadi di Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Bidan

Diketahui kalau wanita gangguan jiwa itu melahirkan di RSUD Taroenadibrata, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dibantu oleh petugas rumah sakit. Dikutip dari Tribun Jateng, wanita itu diurus oleh seorang bidan bernama Dona Wahyuni de Fretes.

Sebelumnya, wanita itu dirujuk dari Puskesmas Bobotsari sekitar 4 hari lalu. Menurut Dona, wanita gangguan jiwa itu melahirkan secara normal.

Bayi

Ibu dan bayi itu pun dalam kondisi sehat usai melewati proses persalinan. Kini, perempuan yang belum jelas identitasnya itu dirawat di ruang Bougenville RSUD Purbalingga.

Dona menceritakan saat proses persalinan wanita itu. “Lahir normal di rumah sakit. ibu dan bayi sehat,” katanya dikutip dari Tribun Jateng, Sabtu (2/12/2017).

Bidan-Andalan

Meski tak biasa, Dona mengaku tak takut ataupun risih merawat orang yang mengalami kelainan jiwa. Dia justru merasa iba. Karena itu, ia merawatnya dengan penuh kasih sayang.

Ia memandikannya agar kotoran yang menempel lama di badan perempuan itu hilang sehingga fisiknya kembali segar. Dona juga memotongi kuku perempuan itu yang panjang dan hitam penuh kotoran. “Waktu saya mandikan saya tanya, gak mandi berapa tahun, dia jawab 4 tahun,” katanya.

Dona

Dona ternyata bukan kali ini saja menangani orang gangguan jiwa yang melahirkan di rumah sakit.

Ternyata, banyak netizen yang merasa salut dengan suster Dona.

Netizen salut atas kebaikan Dona yang mau merawat dan memandikan wanita gangguan jiwa itu.

Uti Jihan Attar : Bidan sungguh mulia hatimu, walaupun orang gangguan jiwa km gk merasa jijik , yg sudah tdk mandi 4th, imbalan mu kelak disana

Sandra Sweet : SubhanAllah,,,sungguh mulia’nya hati bidan dona,,,,

Rupanya, Dona juga dikenal cukup aktif di media sosial.

Di akun Facebook dan Instagram-nya, Dona sering mengunggah foto-foto selfie-nya.

Mbak-Dona

Selain itu, ternyata ia juga aktif dalam kegiatan lingkungan.

Ia beberapa kali mempromosikan Kampung Warna Bobotsari, sebuah kampung yang dipenuhi dengan warna-warni di setiap sudut bangunanya.

– Dikutip dari Tribunnews.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.