Lidah

Jangan Kau Julurkan Lidahmu Saat Berfoto Selfie, Tahukah Anda Bahwa Cewek Yang Menjulurkan Lidah Itu Mempunyai Arti Seperti

Posted on

Dizaman sekarang ini sudah lumrah yang namaya berfoto (selfie). Tahukah anda bahwa cewek yang menjulurkan lidah itu mempunyai arti, sekarang kita akan membahas hal tersebut.
Belakangan ini sedang menjadi tren terutama dikalangan kaum wanita foto selfie sembari menjulurkan lidah.

Apakah ada yang tahu hewan apa yang suka menjulurkan lidahnya ? ya hewan itu adalah anjing, dan tahukah anda kenapa anjing menjulurkan lidahnya ?
Ada 3 alasan kenapa anjing menjulurkan lidahnya:

1. Anjing tersebut kehausan
2. Anjing tersebut kepanasan
3. Anjing tersebut sedang memberi tanda bahwa ia minta disetubuhi sang pejantan (ini dilakukan oleh anjing betina).

Kamu pernah melihat foto selfie teman wanitamu sambil menjulurkan lidahnya? ya mungkin kamu pernah melihatnya. Tahukah kamu kenapa mereka menjulurkan lidahnya?Mungkin mereka kehausan, kepanasan, atau…. Seekor anjing betina akan memberi isyarat kepada pejantannya dengan mengulurkan lidahnya tanda ia minta disetubuhi sang pejantan.

Jika demikian, apa bedanya? Mohon kepada para gadis, apalagi yang berjilbab.. perhatikan foto selfimu.. jangan menjulurkan lidahmu.. seperti foto di atas..Jangan mau disamakan dengan anjing. Dan supaya diketahui, kebanyakan pria baik-baik melihat foto wanita yang menjulurkan lidah akan sangat sangat risih.. seperti melihat seorang pelacur yang sedang menggoda.

Lalu bagaimana hukumnya di dalam Islam seseorang yang mengikuti atau menyerupai perilaku binatang ? ada beberapa hadist yang melarang umat Islam meniru perilaku binatang ketika shalat.

Larangan Turun Sujud Seperti Turunnya Onta.عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا سَجَدَ أَحَدُكُمْ فَلَا يَبْرُكْ كَمَا يَبْرُكُ الْبَعِيرُ وَلْيَضَعْ يَدَيْهِ قَبْلَ رُكْبَتَيْهِDari Abu Hurairah, ia berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seseorang dari kamu sujud, maka janganlah ia turun sujud sebagaimana mendekamnya onta.

Hendaklah ia meletakkan kedua tangannya sebelum kedua lututnya”.Dalam hadist yang lain Rasulullah SAW bersabda tentang seseorang yang menyerupai kebiasaan suatu kaum.
Dari Ibnu Umar berkata, Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda,مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ”Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk golongan mereka.” (HR. Abu Dawud, Al-Libas, 3512. Al-Albany berkata dalam Shahih Abu Dawud, Hasan Shahih no. 3401)Hadist yang pertama dengan sangat jelas bahwa seorang muslim dilarang meniru perilaku binatang ketika shalat, dan pada hadist yang kedua Rasulullaah SAW menyatakan apabila kita mengikuti atau meniru kebiasaan atau perilaku suatu kaum maka kita termasuk golongan atau bagian dari kaum tersebut.

Hadis yang pertama dengan sangat jelas bahwa seorang muslim dilarang meniru perilaku binatang ketika shalat. Dan pada hadis yang kedua Rasulullah SAW menyatakan apabila kita mengikuti, meniru kebiasaan atau perilaku suatu kaum maka kita termasuk golongan atau bagian dari kaum tersebut. Jadi, apa hubungannya?

Nah, hadis tersebut mengisyaratkan dilarangnya seseorang meniru perilaku binatang. Salah satunya menjulurkan lidah. Sebab, perbuatan itu selalu dilakukan oleh anjing, dan tentu Anda tidak mungkin mau jika disamakan dengan anjing bukan?

Allah SWT telah memberikan anugerah kepada kita berupa akal untuk berpikir. Jika memang Anda adalah pemikir yang baik, maka Anda tidak akan mungkin melakukan sesuatu seperti apa yang dilakukan oleh binatang. Tentu, menjadi hal yang tidak pantas jika Anda mengikuti perilaku binatang, yang pada dasarnya hanya mengikuti naluri dan hawa nafsu semata.

Oleh sebab itu, sebagai makhluk yang berakal dan memiliki keimanan terhadap Allah SWT, sudah selayaknya kita tidak melakukan hal yang hina itu. Terutama bagi Anda kaum wanita, akan terlihat rendah sekali harga diri Anda jika berselfie dengan gaya demikian. Sudah selayaknya kita menjaga kehormatan diri, sebagai manusia yang dijadikan khlifah di muka bumi, panutan makhluk-makhluk lain yang berada di alam semesta ini.

Nah apabila diantara kita ada yang mengikuti atau menyerupai perilaku seekor anjing, maka bisa dikatakan dia seperti atau bagian dari kaum hewan tersebut, terasa agak kasar memang

Tapi manusia adalah makhlukyang diberikan akal dan fikiran oleh Allah SWT, apakah pantas manusia mengikuti atau menyerupai perilaku binatang ? tentu sangat tidak pantas apabila manusia mengikuti perilaku binatang yang tidak berakal dan hanya mengandalkan naluri dan hawa nafsunya saja.

Oleh karena itu sekali lagi, dimohon terutama kepada para gadis, apalagi yang berjilbab.. perhatikan foto selfimu yang diunggah di media sosial, jangan julurkan lidahmu.. hargai dirimu, jangan samakan dirimu dengan anjing yang sedang meminta disetubuhi.

Silahkan SHARE supaya teman-teman wanitamu tidak ada lagi yang foto selfi sambil menjulurkan lidahnya. Semoga menjadi peringatan bgai kita semua.

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.