Bego

Meski Tau Di Depannya Ada Wanita Yang Sedang Berdiri Sambil Menggendong Anak, Cowok Ini Tetap Ogah Memberi Kursi

Posted on

Di KRL memang ada yang dinamakan kursi prioritas. Yaitu, kursi yang dikhususkan untuk ibu-ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas. Sayangnya, jatah kursi prioritas ini justru sering digunakan oleh orang-orang yang kemampuan fisiknya normal. Yang lebih parahnya, ketika sudah duduk di kursi prioritas, mereka malah ogah memberikan kursi tersebut ketika ada orang yang lebih membutuhkan. Yang penting nyaman sampai ke tujuan. Masalah etika dan moral sih, urusan belakangan.

Miris

Kejadian inilah yang dibagikan oleh Muhammad Purwadi di akun Facebooknya. Ketika itu dia melihat dua cowok yang duduk di kursi prioritas, padahal di depannya ada ibu-ibu yang sedang berdiri sambil menggendong anak. Menurut keterangan dari Muhammad Purwadi, pria tersebut awalnya juga sempat berdiri dan baru duduk di Stasiun Kalibata.

Pemuda

“Tadinya yang duduk di posisi cowok itu ibu-ibu juga. Saat mereka turun di Stasiun Kalibata, dua cowok ini langsung duduk. Temannya yg berdiri sempat ngelarang keduanya dan agar ngasih ke ibu yang gendong anak. Tapi keduanya cuek aja,” ungkap Purwadi.

Jaman-Now

Yap. Mereka ogah memberikan tempat duduk, padahal jelas-jelas di depan mereka ada yang lebih berhak. Netizen pun memberi beragam komentar terkait peristiwa ini.

“Ini yang disebut “Emang Gue Pikirin” itu kali ya??wah keren amat ya Zaman Now,” tulis salah satu warganet.

Bodo

“Waduuuh jelas2 itu bangku prioritas. Kalo gw disitu aku bilang “hamil mas?” tulis warganet yang lainnya.

“Itu yang didudukin bocah teng*k itu kan kursi prioritas. Harusnya ditegor aja. Udah jelas kok aturan penggunaan kursi prioritas,” balas warganet yang lain.

Kereta-Listrik

Kereta Commuter Line memang kerap penuh sehingga penumpang harus berebut kursi dan berdesak-desakan. Mungkin karena insting purba “Surivival to the fittest”, akhirnya mereka yang duduk di kursi prioritas, padahal tidak berhak, jadi ogah memberikan kursi kepada yang lebih berhak. Karena mereka menganggap, “Gue udah berjuang banget untuk bisa duduk di sini, yakali gue kasih ke orang lain.”

Duh

Yah, untuk urusan ego, kadang orang memang tidak tau malu. Kamu pernah melihat kejadian seperti ini juga gak? Atau jangan-jangan malah kamu sering melanggar hak orang lain di kereta? Hayooo….sebelum teriak-teriak “bunuh koruptor”, ubah sikap dulu, yuk.

– Dikutip dari Keepo.me

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.