Oknum Polisi Tilang Pengendara Motor, tapi Motor Sendiri Malah Tak Dipasang Plat

Posted on

Kalau kamu melakukan pelanggaran di jalan raya, atau tidak lengkap ketika berkendara, wajar kalau ditilang oleh polisi. Tapi, menjadi tidak wajar ketika kamu malah meminta untuk damai di tempat dengan alasan males ngurus ke pengadilan. Apalagi, kalau yang meminta damai di tempat adalah polisi, wah udah bisa dinamakan pungli. Meskipun kepolisian RI lagi berusaha bersih-bersih hal semacam ini dari tubuh instansinya, nyatanya di lapangan masih ada aja oknum yang berupaya memperkaya dirinya dengan cara tak benar.

Seperti yang dilakukan oleh polisi satu ini. Ketika menilang seorang pengendara, dia menawarkan dua opsi. Bayar di pengadilan, atau “dibantu” supaya gak perlu repot ke pengadilan.

Chat

Kisah ini dibagikan oleh seorang pria yang bernama Awan. Dia ditilang polisi karena melanggar rambu dilarang putar balik. Ketika ditawari “bantuan” oleh polisi, Awan menolak dan memilih untuk membayar denda tilang di pengadilan. Tapi, tak hanya menolak “bantuan” tersebut, Awan juga melontarkan pertanyaan menohok kepada oknum polisi tersebut.

Ternyata, polisi tersebut tidak memakai plat kendaraan. Padahal, sebagai penegak hukum, dialah yang seharusnya memberi contoh cara berkendara yang benar.

Yah, masih untung Awan cuma nanya soal plat motor yang raib. Coba kalau nanya soal celana dalam yang mengintip, bisa-bisa itu polisinya malah tengsin dan pulang ke rumah dengan wajah malu kayak ABG baru ditembak gebetan. Kalau kamu gimana? Pernah mendapatkan “bantuan” juga dari polisi ketika ditilang?

– Dikutip dari Keepo.me

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.