pilot lion air pake narkoba

Pilot Lion Air Ditangkap Terkait Narkoba di Kupang, Ternyata Pilot Senior

Posted on

Polisi menangkap pilot Lion Air berinisial MS terkait sabu di Kupang, Nusa Tenggara Timur. MS diduga mengkonsumsi narkoba di hotel.

“Pilot Lion Air dengan inisial MS pada Senin malam (4/12) diperiksa dan diduga sedang menggunakan narkoba saat dilakukan penggeledahan di kamar hotel tempat menginapnya di Kupang,” kata Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/12/2017).

Ramaditya mengatakan manajemen Lion Air mengecek kesehatan setiap awak pesawat tiap pagi pada penerbangan perdana mereka sesuai ketentuan. Khusus untuk pilot juga dilakukan tes kesehatan setiap enam bulan.

“Penerbang yang diduga tersebut adalah pilot senior yang bekerja di Lion Air sejak 2014 dan mempunyai catatan kesehatan serta sikap dan perilaku yang baik,” ujarnya.

Ramaditya menegaskan pihaknya akan menjatuhkan sanksi jika MS terbukti sebagai pengguna narkoba. Sanksi itu sesuai dengan peraturan perusahaan, termasuk pemberhentian sebagai pegawai.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules A Abast saat dimintai konfirmasi tidak membantah kabar tersebut. Polresta Kupang sedang bersiap untuk merilis kasusnya.

“Sedang siap-siap untuk rilis di Kupang,” kata Jules.

Pilot Lion Air yang Ditangkap Terkait Narkoba Sudah Senior

Pilot Lion Air berinisial MS ditangkap saat diduga menggunakan narkoba di sebuah hotel di Kupang. Pilot itu termasuk salah satu kru senior.

“Penerbang yang diduga tersebut adalah pilot senior yang telah bekerja di Lion Air sejak tahun 2014 dan mempunyai catatan kesehatan, serta sikap dan perilaku yang baik,” kata Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/12/2017).

MS ditangkap saat hotel tempat dia menginap digeledah pada Senin (4/12) malam. Rama mengatakan sebenarnya Lion Air sudah rutin melakukan tes kesehatan tiap 6 bulan sekali.

Saat ini, MS masih berada di Polres Kupang. Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules A Abast saat dikonfirmasi tidak membantah kabar tersebut. Polresta Kupang sedang bersiap untuk merilis kasusnya.

“Sedang siap-siap untuk rilis di Kupang,” kata Jules saat dikonfirmasi terpisah.

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.