Menolong

Remaja Ini Korbankan Nyawa Demi Sahabat

Posted on

Tanggal 8 Februari 2016 kemarin dirayakan sebagai hari perayaan Tahun Baru Cina atau IMLEK, bagi masyarakat yang bukan keturunan Cina, hari tersebut dijakdikan kesempatan untuk berlibur. Begitu pula dengan sekelompok remaja asal Manado yang pergi berlibur ke air terjun Lelema di Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Tewas

Namun niatan tersebut menjadi berita duka setelah salah satu dari mereka meninggal di tempat tersebut. Sebuah akun Facebook bernama Chinchea Astia Manorek Lantang memposting sebuah video yang merekam kejadiaan nahas tersebut.

Meninggal

Diketahui seorang pria bernama Sefanya Mandey (memakai kaus hitan dengan celana merah) terjun bebas bersama teman-temannya. Seorang teman laki-laki yang lain ikut terjun tapi tidak bisa berenang. Dari video yang diunggah di Facebook, terdengar tawa dari pinggir air terjun meledek sang anak yang tidak bisa berenang tersebut.

Mati

Sefanya yang sudah berada di pinggir air terjun, kembali masuk ke air untuk menyelamatkannya. Tapi celaka, Sefanya yang memegang tubuh sang teman malah ikut tenggelam.

Maut

Nampak dua teman lain ikut membantu menyelamatkan, tapi hanya sang teman yang tak bisa berenang yang muncul ke permukaan. Sementara Sefanya tidak nampak lagi. Menyadari Sefanya sudah tak terlihat, beberapa temannya bertanya, “Mana Sefa?” dengan suara yang panik.

Korban

Sefanya akhirnya ditemukan sehari kemudian, Selasa, 9 Februari 2016, oleh tim SAR. Ia sudah tidak lagi bernyawa.

“Pengorbanan seorang Sahabat, demi menyelamatkan Temannya, dy rela mempertaruhkan nyawanya.- RIP ‪#‎SEFANYAMANDEY‬ The hero’s best friend.”

Air

Walaupun berita ini sudah 1 tahun yang lalu, namun sebaiknya jangan membahayakan nyawa. Akan tetapi dari kisah persahabatan di atas jelas sang teman sangat loyal dan juga rela mengorbankan nyawanya sendiri untuk orang lain. Semoga arwahmu tenang di alam sana.. Amin…

– Dikutip dari Merdeka.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.