Shalat

Salut! Meskipun Hanya Beralaskan Daun Pisang, Bocah Ini Tetap Melaksanakan Ibadah Shalat Dengan Khusyuk

Posted on

Terkadang, sebagai manusia kita emang susah banget bersyukur. Selalu melihat ke atas dan ingin merasakan hal yang dialami oleh orang-orang yang hidupnya lebih lebih dari kita. Padahal, kalau kita melihat ke bawah, maka ada banyak orang lain yang kehidupannya berkekurangan, tapi gak pernah mengeluh. Kalangan menengah ngehek emang kebanyakan mengeluh dan bermimpi di siang bolong.

Mana ibadah jarang. Sekalinya ibadah, malah “memalak” Tuhan untuk memberikan banyak berkat. Kan gak tau diri banget. Harusnya, mereka yang suka “memalak” Tuhan, belajar dari bocah satu ini. Dalam kesederhanannya dia tetap menjalankan ibadah dengan khusyuk di tengah kebun.

Pohon-Pisang

Bocah ini hanya mengenakan sarung untuk menutupi tubuhnya yang tak mengenakan pakaian. Sementara itu, dia juga memakai daun pisang sebagai alas pengganti sajadah.

Berdoa

“Di tengah kesibukan membantu orang tua, dia tidak lupa akan kwajibannya untuk menjalankan ibadah sholat walau dengan beralaskan selembar daun pisang. Subhanallah,” tulis akun Twitter @ana_khoz yang mengunggah foto tersebut.

Solat

Bocah asal Tuban ini awalnya sedang membantu orang tuanya bekerja di kebun. Dan ketika waktunya shalat tiba, dia pun segera melakukan ibadah shalat walau dengan atribut seadanya. Ketaatan bocah ini dalam menjalankan perintah agama langsung menuai pujian dari netizen. Mereka merasa terharu dan berharap supaya kids jaman now lainnya mencontoh bocah ini.

Berdoa-Khusuk

“Saya yg non muslim aj lihat spt ini bangga, semoga anak2 Indonesia yg lain bisa mencontoh beribadah yg baik,” komentar @N_Kuslan.

“Sholeh bener neh anak. Beruntung punya anak kaya dia,” saut @IbuPertiwiku.

Sholat

“Jgn permasalahkan segala kekurangan (atribut ibadah) yg dia lakukan saat sholat tpi lihat niat hatinya dia untuk ttp beribadah kepada Tuhannya disegala keterbatasan,” tulis @GunRomli.

Anak

Inspiratif banget, kan? Kamu juga masa kalah dengan seorang bocah dalam hal beribadah? Ketika dalam keterbatasannya dia masih mampu menjalankan perintah agama, kamu yang hidup berkecukupan kok kadang masih santai-santai aja mengabaikan perintah agama? Bertobatlah!

– Dikutip dari Keepo.me

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.