Ketek

TEGA!! Hanya Karena Hal Ini, kakek ini Gigitkan Cucunya Ke Monyet

Posted on

Pasuruan – Perbuatan Kakek di Pasuruan ini sungguh keterlaluan. Dia tega mengumpankan cucunya sendiri ke seekor monyet. Akibatnya, bocah 5 tahun itu menderita luka cakar.

Adegan itu terlihat di sebuah video yang tersebar luas melalui whatsapp messenger dan di laman Facebook. Video berdurasi 6 menit 50 detik tersebut, menampilkan seorang pria mengarahkan bocah telanjang ke seekor monyet sehingga dicakar.

Berdasarkan penelusuran detikcom, diketahui “aktor” dalam video tersebut merupakan warga Desa Brambang, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, berinisial HA (44). Dan bocah yang disiksa merupakan cucunya sendiri, AZ (5).

Gigit

“Iya itu betul pak HA dan cucunya,” kata Nafisah, seorang warga Desa Brambang, ditemui di desanya, Selasa (5/12/2017).

Nafisah mengungkapkan, video tersebut mulai tersebar sejak 28 Nopember lalu. Diperkirakan, aksi keji tersebut dilakukan pada hari tanggal yang sama.

Saat dilihat detikcom, video tersebut diduga direkam dengan kamera samrtphone. Dari tampilan video yang miring bahkan terbalik, dimungkinkan pengambil gambar berusaha agar upaya pengambilan tak diketahui HA.

Monyet-Piaraan

Tampak HA yang hanya memakai sarung memegangi cucunya yang telanjang bulat. Anak tersebut kemudian diarahkan ke seekor monyet. Kontan saja, sang anak menjerit ketakutan. Ia meronta karena takut diterkam monyet. Ia terus menangis memohon dijauhkan dari monyet.

Namun jeritan dan tangisan tersebut tak digubris pelaku. Ia terus mengarahkan cucunya tersebut ke arah monyet. Si monyet yang merasa terganggu tampak membela diri dengan memberikan cakaran ke tubuh balita.

“Ampun… Ampun… Aduh… Aduh…,” teriak si bocah dalam video.

Bocah tersebut terus meronta dan menutupi kelaminnya dari cakaran monyet. Namun si kakek tetap acuh.

Aksi “mengumpankan” cucunya ke arah monyet ini terus berlangsung hingga video berakhir.

Gigitan-Monyet

Dijelaskan, saat itu Harun seperti sedang marah dan memberi pelajaran kepada AZI.

Tragisnya, kemarahan Harun terbilang tak manusiawi. Pasalnya Kakeknya ini sengaja mengumpankan AZI ke seekor monyet yang dipeliharanya. Bocah malang itupun mengalami luka cakaran bahkan gigitan monyet di bagian bawah tubuhnya.

Disebutkan oleh Nafisah, waktu itu sang bocah sudah minta ampun. Tapi Harun tetap saja bergeming, melakukan penyiksaan, di pekarangan sebelah rumah itu.

“Kasihan seharusnya tidak boleh menyiksakan ke monyet. Apalagi masih kecil dan tidak mempunyai ayah serta ditinggal ibunya bekerja,” ujar Nafisah, Selasa (5/12/2017).

Monkey

Kasus kekerasan ini dikatakan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, setelah sebelumnya warga memberitahukan peristiwa itu ke pihak desa.

Dijelaskan sebelumnya, AZI tidak memiliki ayah karena telah meninggal saat ia masih bayi. Selama ini, AZI diasuh kakek Harun dan neneknya, lantaran ditinggal Tasya, ibunya yang bekerja sebagai pelayan toko di Malang.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi untuk mencari tahu motif dan penyebab kekerasan. Dari keterangan, diperkirakan Harun marah, gara-gara menganggap AZI telah mencuri uangnya sebesar Rp 50 ribu.

“Bila terbukti, terancam undang undang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan,” kata IPDA Suwondo, Kanit PPA Polresta Pasuruan.

– Dikutip dari News.detik.com dan Wartabromo.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.