Ternyata, Di Indonesia Masih Ada Bangunan Yang Lebih Mirip Kandang Daripada Sekolah

Posted on

Di tengah polemik sekolah full day yang diprotes banyak pihak, terselip cerita tentang kondisi sebuah sekolah yang bangunannya benar-benar memprihatinkan. Rasanya, para pelajar di tempat ini belum merasakan arti merdeka sesungguhnya. SD ini adalah SDN 2 Parebok, Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Bangunan sekolah ini sungguh mengenaskan. Sekolah ini terdiri dari satu ruangan yang kemudian dibagi empat dengan menggunakan bambu. Pembatasnya bukan dinding seperti di sekolah pada umumnya. Hanya bilah bambu yang menjadi pembatas seperti kandang. Para murid SD ini pun memakai ruangan kelas ini secara bergantian.

Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kotim Bima Eka Wardana menyatakan, pihaknya sudah memeriksa langsung sekolah tersebut. “Jumlah peserta didiknya 31 murid. Mereka belajar bersama-sama dalam satu ruangan. Hanya terpisah dengan sekat yang menggunakan kayu dan bambu. Itu pun tidak menutup rapat sehingga bisa terlihat satu dan lainnya,” kata dia.

Dia pun akan mengusulkan pembangunan ruang kelas baru untuk para pelajar ini di APBD 2018.

Suasana

“Kami segera mengusulkan sehingga sekolah ini bisa secepatnya mendapatkan bantuan dengan membangun ruang kelas. Semoga dengan apa yang dilakukan saat ini, para guru maupun siswa tetap bersemangat menunggu kelasnya dibangun,” tuturnya.

– Dikutip dari Keepo.me

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.